​TANJUNG ENIM (SUMSEL), BAFM – Puluhan ‎prajurit TNI Angkatan Darat dari Kompi Bantuan(Kiban) Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) “Karang Asam” Tanjung Enim bersama instansi terkait dan masyarakat Tanjung Enim mengadakan bakti sosial donor darah, di Lapangan Fasilitas Sosial Eks Sentral Lama PTBA Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kelanjutan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 141/AYJP (Karang Raja) Ke 63 ditahun 2017, yang sebelumnya sudah digelar kegiatan yang sama bakti sosial donor darah dan melakukan karya bakti gotong royong pembersihan lingkungan di wilayah kota Muara Enim dan sekitarnya selasa lalu.
Danyonif 141/AJYP Karang Raja Letkol Inf M A’an Setiawan melalui Dankiban Yonif 141 AYJP Kapten Inf Hermawan Santoso di jumpai di sela kegiatan mengatakan aksi bakti sosial dalam bentuk donor darah ini diselenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT Yonif141/AYJP juga untuk mengajak prajurit dan masyarakat umum untuk membiasakan diri mendonorkan darahnya demi masyarakat yang menbutuhkan akan darah, sebab kebutuhan darah untuk masyarakat selalu kekurangan stoknya di bank darah.
Menurut Hermawan, Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, namun tempat pelaksanaannya selalu berpindah-pindah. Kegiatan ini lanjutnya‎ untuk menolong terhadap sesama bagi yang membutuhkan darah, karena bagaimanapun juga kata Hermawan TNI merupakan bagian dari masyarakat harus ikut andil.‎
Adapun total donor darah yang berhasil dikumpulkan berjumlah 54 kantong darah dan rencananya akan disumbangkan ke pada PMI Muara Enim untuk membantu masyarakat umum yang membutuhkannya.
Hendro Aldo Irawan, Dari Radio Gema Bukit Asam (RGBA) 105,9 FM Tanjung Enim,Sumatera Selatan melaporkan untuk Indonesia Dalam Berita.‎

Artha 103.7.fm Indonesia Dalam Berita

incoming search terms:

  • yonif 141
  • alamat asrama militer yunif 141 muara enim palembang
  • alamat asrama yunif 141 kompi bantuan
  • alamat asrama yunif 141 muara enim
  • alamat yunif 141 karang asem palembang