Manna, Bengkulu Selatan; 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sepakat menunjuk Rini Susanti, Sos, kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Bengkulu Selatan untuk periode 5 tahun kedepan (2016-2021). Dalam pembukaan Muscab Hanura kemarin, Bupati BS Dirwan Mahmud, Wabup BS Gusnan Mulyadi, Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, ketua parpol lain,serta sejumlah undangan lainnya yang ikut hadir pada acara tersebut.

Muscab Partai Hanura Bengkulu Selatan yang digelar pada hari senin (10/10) di aula rapat Duta Beach Hotel dengan ketua panitia Isurman, SH, menyepakati Rini Susanti kembali menjabat Ketua DPC Partai Hanura Bengkulu Selatan.

“Semuanya dengan kompak meminta Ibu Rini kembali memimpin Hanura di BS untuk 5 tahun kedepan,” ujar Ketua Panitia Muscab, Isurman, SH.

musda-hanura-dimulaiPenunjukan secara langsung oleh pengurus PAC, sambung Isurman, dikarenakan Rini dinilai memiliki sosok figur pemimpin yang belum bisa disejajarkan dengan pengurus dan kader Hanura lainnya dan masih layak memimpin partai. Mereka optimis dibawah kempimpinan Rini, Partai Hanura di Kabupaten BS semakin besar dan berkembang.

“Kesepakatan 11 PAC merupakan amanah, maka Ibu Rini tidak menolak,” kata Isurman yang juga menjabat Ketua Komisi 3 DPRD BS saat ini.

Ditambahkan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS, untuk pemilu legislatif 2019 mendatang, dia menargetkan DPC Hanura Kabupaten BS bisa meraih 4 kursi, atau paling tidak di setiap daerah pemilihan (Dapil) bisa rebut kursi di DPRD BS. Muslihan optimis ditangan Rini Susanti, Hanura di BS bisa semakin berkembang.

pembukaan-muscab-hanura-300x169“Jaga kekompakan kader. Rekrut, beri pembinaan kepada kader serta simpatisan sehingga menjadi kader Hanura yang loyalitas dan totalitas,” ujar Muslihan yang hadir langsung pada Muscab kemarin.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura yang terpilih untuk kedua kalinya, Rini Susanti SSos mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus PAC Partai hanura BS. Ia menyatakan siap mengemban amanah dan membesarkan Partai Hanura di BS. Terhadap target yang ditetapkan Ketua DPD Provinsi, Rini mengaku akan berusaha mewujudkannya, supaya kedepan Hanura menjadi partai terbesar di BS. Bahkan Rini menargetkan pada pileg mendatang bisa menjadi pimpinan DPRD BS.

“Saya siap mengemban amanah, saya mohon dukungan semua pihak, agar apa yang menjadi cita-cita partai tercapai,” ujar istri Sekkab BS, Rudi Zahrial SE ini.(SAR)