Manna, Bengkulu Selatan; Masih ingat dengan harapan 12 honorer Kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi CPNS ?. Kini harapan itu sirna setelah Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Selatan bersama anggota Komisi I mendatangi Badan Kepegawaian Negara Kantor Region VII Palembang pada Kamis (10/11) yang lalu. Tidak diangkatnya 12 orang honorer K2, karena tidak mendapat surat pertanggung jawaban mutlak (SPTJM) dari Bupati.

komisi-1-dprd-bs-saat-kunjungan-ke-bkn-regional-vii-palembang

“Kami sudah menemui BKN Regional VII Palembang, sepertinya peluang 12 orang honorer K2 menjadi CPNS sudah tertutup,” ungkap Ketua Komisi 1 DPRD BS, Dodi Martian SHut MM.

Menurut Dodi, pengangkatan CPNS ke-12 honorer K2 yang tercecer tersebut sudah tidak ada lagi dasar hukumnya, karena belum ada aturan yang memberikan peluang pengangkatan mereka sebagai CPNS. Hanya saja, jika nanti ada aturan baru yang memberikan peluang mereka untuk diangkat menjadi CPNS.

“Berharap saja nanti ada aturan baru yang memberikan peluang mereka bisa diangkat menjadi CPNS,” ujar Dodi.

Dengan sudah tidak ada lagi peluang tersebut, Dodi meminta pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) BS untuk tidak lagi memberikan harapan ataupun janji kepada 12 orang honorer tersebut, dikhawatir hal itu akan menjadi harapan dan janji palsu.

“Kami hanya minta pihak BKD jangan lagi memberikan janji-janji kepada 12 honorer K2 itu, sebab peluang sudah tertutup bagi mereka menjadi CPNS,” terang Dodi.(SAR)