Bengkulu Selatan, Bengkulu; Sebanyak 14 orang warga Desa padang beriang Kecamatan Pino Raya yang dikomandoi oleh Sukurdin kembali mendatangi DPRD Bengkulu Selatan. Kedatangan warga Desa Padang Beriang disambut oleh ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, Ketua Komisi 1 Dodi Martian, S.Hut.MM, Wakil Ketua Komisi 1 H.Supin dan anggota Komisi 1 lainnya.

warga pd.beriang

Pertemuan antara warga dan wakil rakyat di ruang rapat kerja DPRD BS di pimpin langsung oleh Ketua DPRD BS. DPRD Bengkulu Selatan mendengarkan penyampaian keluhan dari warga Desa Padang Beriang terkait masalah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektort Daerah Bengkulu Selatan terhadap Kepala Desa Padang Beriang yang diduga menyalah gunakan Alokasi Dana Desa untuk pembelian Organ Tunggal. Hal ini disampaiakan perwakilan warga Desa Padang beriang Sukurdin kepada Anggota DPRD Bengkulu Selatan yang mengikuti pertemuan tersebut.

usai pertemuanDalam pertemuan itu, Ketua DPRD BS Yevri Sudianto memerintahkan secara langsung Komisi 1 DPRD Bengkulu Selatan untuk memanggil pihak terkait diantaranya Inspektorat Daerah dan Bagian Hukum Setda Bengkulu Selatan guna meminta penjelasan terkait soal LHP yang sudah disampaikan Inspektorat Daerah ke Bupati Bengkulu Selatan.

“Dewan berhak untuk melakukan pemanggilan pihak terkait guna memberikan keterangan tentang LHP yang sduah disampaikan ke Bupati,”ujar Yevri.

Yevri juga mengatakan, memerintahkan Komisi 1 untuk menindak lanjuti secepatnya laporan yang disampaikan warga Desa Padang beriang. Dan kepada warga Desa untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan serta dapat menghindari adanya permasalahan baru.

dewanKetua Komisi 1 DPRD BS dengan tegas mengatakan akan segera menyelesaikan permasalahan Desa Padang Beriang, terkait masalah LHP yang saat ini sedang dalam pengkajian pihak bagian Hukum Setda Bengkulu Selatan.

“Permasalahan di Desa Padang Beriang ini akan segera kita tuntaskan, komisi 1 akan memanggil pihak-pihak trkait untuk dimintai keterangan dan penjelasan agar dalam penyampaian rekomendasi kepada Bupati nantinya tidak mengalami permasalahan,”tegas Dodi.

Sekedar mengingatkan, beberapa waktu lalu Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengatakan bahwa Kades Padang Beriang akan diberhentikan secara permanen bila LHP nya terbukti menyalahi aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hingga saat ini Kades Padang Beriang belum bisa diberhentikan secara permanen oleh Bupati Bengkulu Selatan.(SAR)