Manna, Bengkulu Selatan; Pelantikan dan pengukuhan pejabat esselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan hari ini (Kamis,05/01) sekira pada pukul 11.00 wib. Bupati Bengkulu Selatan melantik dan mengukuhkan 195 orang pejabat esselon II dan III di gedung reptaloka Pemda Bengkulu Selatan. Dari ke 195 pejabat Eselon yang dirotasi tersebut, diantaranya 4 orang pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab BS ini yang menduduki jabatan Fungsional atau nonjob.

Empat orang pejabat esselon II yang nonjob adalah Ir.Defti Burhani yang selama ini menjabat Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan menjadi staf ahli Sekretariat Daerah, Iksan Wardani, SH, M.Pd, MH dari jabatan kepala dinas Kehutanan, Perkebunan da ESDM menduduki jabatan barunya Staf Ahli Bupati pada Sekretariat Daerah, Ir.Mardiansyah yang selama ini menjabat Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan dilantik dengan jabatan barunya staf ahli, dan Ir.Trisman, M.Si dari jabatan Kepala BP4K juga harus menduduki jabatan sebagai staf ahli di Sekretariat Daerah.

Sementara Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BS yang selama ini di jabat Herman Sunarya, SH, MH, saat ini harus kosong, karena Herman Sunarya dilantik menjadi staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan.

Drs A Saputro, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan ESDM, dilantik menjadi Kadis Perhubungan. H. Minarman SH, Kadis BKD, dikukuhkan menjadi Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan ESDM. Ir. Iskandar AZ, dari Kepala Badan PP dan KB, di lantik menjadi Kadis DKP. Erwin Muchsin, S.Sos dari Kadis Kebersihan, menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kadis Dikpora Novianto, S.Sos, M.Si dikukuhkan menjadi Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan untuk pejabat Eselon III yang mendapat tempat duduk baru yakni, Ir. Susmanto, jabatan lama Sekretaris Dinas PU, menjadi Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kusman fauzi, Fungsional Umum Dinas Pertanian, menjadi Kabid Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan DKP, Inbima Kasiri, S.Pt Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan, menjadi Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Alvian Zamhari, dari UPT Pertanian Selali, dilantik menjadi Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) BS.

Dalam Sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengatakan, untuk pejabat yang yang belum mendapat jabatan untuk bersabar.

“Kinerja pejabat akan selalu dievaluasi. Bukan berarti fungsional atau distafkan itu tidak akan kembali mendapat jabatan. Jabatan itu kepercayaan, maka bagi yang baru saja dilantik untuk meningkatkan kinerjanya,” kata Dirwan Mahmud.(SAR)

incoming search terms:

  • kabid bkd bengkulu selatan