Manna, Bengkulu Selatan; Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkulu Selatan menjadi sasaran maling. Hal ini setelah diketahui oleh salah seorang petugas kebersihan kantor yang berniat ingin melaksanakan tugas rutinnya. Sinta Nopianti (34) yang berprofesi sebagai tenaga kebersihan kantor yang pertama kali menemukan pintu dan jendela belakang kantor terbuka dan ruangan dalam keadaan berantakan.

Sementara diketahui barang-barang yang hilang berupa 1 unit laptop acer warna hitam yang tersimpan didalam lemari ruang keuangan, 1 unit laptop merk HP warna hitam juga berada di ruangan keuangan, 1 unit TV LCD 21 inci merk panasonic berserta reciver yang terletak diatas lemari ruangan umum.

dkp

Hal ini disampaiakan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Rizki Akbar ketika melakukan olah Tem[at Kejadian Perkara (TKP) sekira pada pukul 06.00 wib.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami langsung ke tkp dan melakukan olah tkp. Orang yang pertama kali menemukan pintu dan jendela sudah terbuka yaitu Sinta, seorang petugas kebersihan kantor DKP,”ujar Rizki.

Ditambahkan Rizki, pelaku masuk melalui jendela kantor DKP ruangan Kabid perikanan tangkap, pesisir, dan pengawasan) dengan cara mencongkel jendela kantor DKP.

Bukan hanya kantor DKP yang menjadi sasaran, Pelaku juga mencongkel dan memotong terali besi jendela ruangan kepala kantor Lingkungan Hidup (KLH) Bengkulu Selatan. Dari Kantor KLH diketahui mengalami kehilangan mesin pompa air.

“Bukan hanya kantor DKP yang menjadi sasaran pelaku, namun kantor lingkungan hidup (KLH) juga menjadi target pelaku,”terang Kasat.

Dilanjutkan Kasat Reskrim, saat ini Polres Bengkulu Selatan sedang mendalami kasus aksi pencurian yang terjadi pada dua kantor pemerintah tersebut. Melakukan olah tkp dan meminta keterangan saksi. Sementara untuk saksi pada kantor Dinas Lingkungan Hidup yaitu Riki Ayahani (28) seorang penjaga malam kantor tersebut.(SAR)