Manna, Bengkulu Selatan; Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Bengkulu Selatan yang di pimpin Darmawansyah, SE selaku Kepala Dinas melalui KEpala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas tersebut memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian (alsintan) kepada dua kelompok tani yang baru mengajukan permohonan bantuan atau proposal kepada Dinas Pertanian melalui Bidang Sarpras.

Kepala Bidang (Kabid) Sarpras Sri Hartati, SP mengatakan, pengajuan dua kelompok tani ini baru hari ini (19/12) dan langsung ditindak lanjuti. Adapun dua kelompok tersebut yaitu Kelompok Wanita Tani (Kwt) Teratai Desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir, dan Kelompok Tani Harapan Makmur Desa Lawang Agung Kecamatan Kedurang.

“Dua kelompok tani itu baru mengajukan hari ini (19/12) dan langsung kita tindak lanjuti karena dari hasil pemeriksaan berkas kedua kelompok itu sudah memenuhi syarat sehingga bantuan alsintan berupa alat tanam kita berikan,”ujar Sri.

Menurut Sri Hartati, pada dasarnya ada tiga alsintan yang harus disalurkan kekelompok tani, namun yang satu lagi belum dapat diberikan karena kelompok tersebut belum melengkapi persyaratan.

“Pada Akhir tahun 2016 ini ada 3 buah alsintan untuk menanam padi yang harus dibagikan, namun hari ini baru dua saja,”papar Sri.

Diatambahkannya, mesin alat tanam padi yang akan dibagikan kepada kelompok tani di akhir tahun 2016 ini ada 3 unit dan setiap kelompok bukan hanya alsintan yang diterima tetapi juga akan mendapatkan 100 buah box untuk tempat bibit padi. Tapi karena satu kelompok belum lengkap berkas persyaratannya, maka ditunda hingga persyaratan lengkap.

“Kelompok Tani Binjai Jaya, dari Kecamatan Pino Raya saja yang belum lengkap dan akan ditunggu hingga berkasnya lengkap baru akan diberikan,” demikian Sri Hartati.(SAR)

incoming search terms:

  • proposal permintaan tanaman ke dinas pertanian