Manna, Bengkulu Selatan; Setelah menetapkan 2 orang tersangka dugaan korupsi aliran dana Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkulu Selatan senilai Rp.370 Juta melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Bengkulu Selatan.

Hari ini (15/12) Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan melakukan pemanggilan kepada 2 orang tersangka tersebut untuk dimintai keterangannya. Pemeriksaan tersangka yang diampingi Kuasa Hukum tersangka berlangsung sekitar 2 jam itu di pimpin langsung oleh Kasi Pidsus Husnul Fadli, SH dengan 7 orang anggota nya.

“Hari ini kami melakukan pemeriksaan pertama terhadap 2 orang tersangka dugaan korupsi dana TP-PKK Bengkulu Selatan, seperti diberitahukan sebelumnya 2 orang tersangka ini adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bengkulu Selatan berinisial MS dan SN,”ujar Kajari Bengkulu Selatan Rohayatie, SH, MH melalui Kasi Pidsus Husnul Fadli, SH.

Dilanjutkan Kasi Pidsus, setelah 2 orang tersangka diperiksa, tidak dilakukan penahanan karena pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan awal dari tersangka. Sementara sebelum menetapkan tersangka, Kejari Bengkulu Selatan telah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan melakukan gelar perkara di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

“Saksi-saksi yang kita mintai keterangan berjumlah puluhan orang, namun sebenarnya saksi yang diundang mencapai ratusan orang, sayangnya yang hadir memenuhi panggilan kami hanya sedikit,”kata Kasi Pidsus.

Menurut Husnul Fadli, Setelah nantinya 2 orang tersangka ini kita periksa secara mendalam, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka–tersangka yang baru.(SAR)

incoming search terms:

  • tersangka pkk bengkulu selatan