Manna, Bengkulu Selatan; Kenakalan remaja yang masih kerap membuat resah masyarakat, kali ini 2 orang remaja yang masih berstatus sebagai pelajar diamankan Polsek Kota Manna. AN (15) warga Jalan Let.Tukiran Kelurahan Pasar Baru, OK (15) warga Jalan Raya Padang Panjang/Makam Pahlawan Kelurhan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna.

Kedua nya diamankan Polsek Kota Manna lantaran telah mencuri 3 bungkus rokok di warung milik Ahmad Zawiran (42) Warga RT 13 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna. Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Kota Manna, AKP Andor Lumban Raja SH didampingi kanit reskrim, Aipda Antoni Fathullah SH membenarkan telah mengamanakan kedua pelajar tersebut.

Diterangkan Antoni, kedua pelajar itu diamankan Senin (16/1) sore sekitar pukul 16.45 WIB, di warung korban. Saat itu, kedua pelajar tersebut melintas di Jalan Gama I dengan menggunakan satu unit sepeda motor milik Ok. Namun karena habis bensin, keduanya mendorong sepeda motor itu kearah warung milik korban, sedangkan An menunggu di gorong-gorong dekat masjid tidak jauh dari warung korban.

Sesampainya di warung korban, OK memanggil pemilik warung, namun karena pemilik warung berada di dalam, panggilan OK tidak terdengar. Melihat suasana yang sepi dimanfaatkan Ok untuk mengambil tiga bungkus rokok. Hanya saja, saat mengambil rokok tersebut, aksinya diketahui pemilik warung, sehingga pemilik warung langsung teriak maling. Adapun warga mendengar teriakan tersebut langsung mendekat, dan menangkap OK.

“Ketika ditangkap, OK sempat mengelak dengan membuang rokok ke dalam siring,” ujar korban.

Lalu Korban Menghubungi anggota Polsek Kota Manna, dan dalam waktu yang singkat anggota Mapolsek Kota Manna tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan lansung menggelandang OK dan temannya AN ke Mapolsek Kota Manna untuk mempertanggung kawabkan perbuatannya. Di Mapolsek Kota Manna, OK mengakui perbuatannya yang telah mencuri 3 bungkus rokok dengan dalih karena ingin merokok.

“Saya mencuri rokok karena ingin merokok, bukan untuk di jual,”kata OK.

Sementara AN teman terduga pelaku mengatakan, awalnya menyruh OK untuk beli Bensin bukan untuk mencuri rokok dan AN membantah atas keterlibatannya dalam aksi pencurian yang dilakukan OK.

“Saya menyuruh OK untuk beli minyak Bensin karena motor yang kami pakai kehabisan minyak, bukan menyuruh OK mencuri Rokok, dan saya tidak tahu kalau OK mencuri rokok,”ujar AN.

Berdasarkan keterangan kedua pelajar tersebut, Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Kota Manna, AKP A Lumban Raja didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Antoni Fathullah SH mengaku untuk saat ini kedua pelajar tersebut masih diamankan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk membuktikan ucapan keduanya.(SAR)

incoming search terms:

  • berita polsek manna