Bengkulu Selatan, Bengkulu; Dari 103 orang jamaah calon haji Bengkulu Selatan, hari ini (12/07) sebanyak 24 orang jemaah calon haji bengkulu selatan jalani pemeriksaan kesehatan di PUSKESMAS Kecamatan Pasar Manna.
dr.Lena spesialis penyakit dalam yang menangani pemeriksaan terhadap 24 orang jamaah calon haji mengatakan, setiap jamaah calon haji sebelum diberangkatkan tanggal 13 Agustus mendatang terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Agar jangan sampai ada jamaah calon haji yang mengalami sakit.

para cjh antri periksakan kesehatan“Hari ini sampai dengan selesai kita akan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap 24 orang jamaah calon haji Bengkulu Selatan yanga akan di berangkatkan ke tanah suci pada tanggal 13 Agustus mendatang. Jamah calon haji ini diberikan Vaksin meningitis untuk mencegah jamaah calon haji ini terserang oleh penyakit yang bisa mengakibatkan jamaah tidak bisa diberangkatkan,” tutur Lena.

Salah seorang jamaah calon haji Basardin mengatakan, sangat berterima kasih atas pelayanan untuk jamaah calon haji yang dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Kecamatan Pasar Manna. Karena memang pada prinsipnya lebih baik mencegah dari pada mengobati.
“Kami sangat berterima kasih atas semua pelayanan yang dilakukan puskesmas pasar manna terhadap jamaah calon haji yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum keberangkatan kami ke tanah suci. Intinya kami ini berobat sebelum sakit, agar pada saat keberangkatan nanti seluruh jamaah calon haji Bengkulu Selatan sehat walafiat,”ujar Basardin.(SAR/DC)