Bengkulu Selatan, Bengkulu; Sebanyak 279 guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mengikuti Diklat Tingkat Dasar dan tingkat Lanjut di gedung LLK Bengkulu Selatan. Kegiatan Bidang Diklus Dinas Dikpora Bengkulu Selatan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM.
Dalam kata sambutannya Wabup Gusnan Mulyadi mengatakan, akan segera menaikan honor bagi guru paud se Bengkulu Selatan yang khabar kenaikan honor ini sebelumnya sudah diketahui oleh para guru paud.
“Saya yakin hari ini para guru paud ini banyak yang hadir dan mengikuti Diklat ini karena honornya kan segera dinaikan,”canda Wabup.

Guru-Paud-470x230Ditambahkan juga oleh Wabup bahwa kenaikan honor ini sudah dikaji begitu lama oleh Dinas Dikpora melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah (DIKLUS), nanti kita akan tanya lagi ke Kabid Diklus bagaimana informasinya untuk kenaikan honor ini, ujar Gusnan.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (Diklus) Dinas Dikpora Bengkulu Selatan Iwan Dermawan mengatakan, akan segera menyusun anggaran untuk kenaikan honor bagi para guru paud dan mengusulkan ke DPRD untuk disetujui dalam APBD.
“Anggarannya kita benahi dulu disesuaikan dengan kenaikkannya, setelah itu baru kita usulkan ke DPRD apakah disetujui atau tidak, dan kita sama-sama berdo’a agar usulan kenaikan honor guru paud ini bisa disetujui dan direalisasikan tahun anggaran 2017 mendatang,” terang Iwan.(SAR)