Manna, Bengkulu; Program Inonesia Pintar (PIP) tahun 2016 di Bengkulu Selatan akan diterima 0leh 3.334 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bantuan dana PIP ini dengan rincian untuk siswa SD sebanyak 1.835 orang dan siswa SMP 1.499 orang.

amir sofyanPlt. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas DIKPORA Bengkulu Selatan, Amir Sofyan, M.Pd mengatakan,”untuk siswa SMP kelas IX akan menerima dana PIP sebesar Rp.750 ribu per siswa selama satu tahun, untuk siswa kelas VII dan VIII akan menerima dana PIP sebesar Rp.375 ribu per siswa. Sementara untuk siswa SD kelas VI akan menerima untuk satu semester sebesar Rp.225 ribu per sisiwa, dan untuk siswa kelas I sampai Kelas V akan menerima bantuan dana PIP ini sebesar Rp.450 ribu pertahun untuk satu orang siswa”.
“Dana bantuan PIP ini akan ditransfer lansung kerekening siswa yang sudah terdaftar dan tidak ada potongan administrasi dari pihak Bank penyalur bantuan tersebut,” ujar Amir.
Dengan adanya bantuan dana PIP ini siswa penerima bantuan diharapkan bisa memanfaatkan dana terserbut untuk keperluan perlengkapan sekolah untuk awal tahun ajaran mendatang,”jangan malah dibelikan barang-barang yang tidak mendukung pendidikan, karena banbtuan diberikan untuk peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan bagi siswa itu sendiri,” tutup Amir.(SAR)