Bengkulu Selatan, Bengkulu; Ini peringatan bagi seluruh masyarakat Bengkulu Selatan, batas waktu pemberlakuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) non Elektronik hingga tanggal 30 Oktober 2016, sementara untuk perekaman pembuatan KTP Elektronik (KTP-el) hingga tanggal 30 September mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan Gunawan Suryadi, S.Sos ketika dijumpai awak media diruang kerjanya.

gun“Permberlakuan KTP non elektronik hingga tanggal 30 Oktober mendatang, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan bagi yang belum memiliki KTP-el kiranya dapat segera melakukan perekaman data baik itu di Kantor Camat yang sudah tersedia alat Perekaman atau bisa langsung datang ke kantor Dinas DUKCAPIL, karena batas waktu perekaman data hingga tanggal 30 September mendatang,”terang Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, berdasarkan data base pusat hingga semester akhir pada bulan Juni yang lalu tercatat sebanyak 97.364 jiwa yang telah memiliki KTP-el, sementara dalam catatan Dinas DUKCAPIL masyarakat Bengkulu Selatan yang telah wajib memiliki KTP sebanyak 115.331 jiwa. Untuk masyarakat yang belum memiliki KTP tercatat sebanyak 17.967 jiwa. Atau tinggal 15 % lagi yang belum memiliki KTP.

“Bagi masyarakat yang berlum meiliki KTP-el silahkan melakukan perekaman data dengan syarat cukup membawa fhoto copy Kartu Keluarga (KK), tentu mendaftar melalui loket yang sudah tersedia di Dinas DUKCAPIL. Dalam pembuatan KTP-el ataupun KK serta Akta Kelahiran tidak dipungut biaya, dan bilamana ada oknum dari Dinas DUKCAPIL yang melakukan pemungutan segera laporkan dengan saya,”tegas Gunawan.

Disisi lain, ketersediaan blanko KTP-el hingga saat ini masih mencapai 8000 lembar, dan saat ini bantuan dari kementerian kependudukan dan pencatatan sipil berupa blanko KK dan Akta Kelahiran telah tiba di Kantor Dinas DUKCAPIL.(SAR)

incoming search terms:

  • Kata kelqhirqn oknum oktober