Para MustahiqBengkulu Selatan, Bengkulu; Badan Amil Zakan Nasional (BAZNAS) Bengkulu Selatan hari ini (02/07/16) membagikan zakat, Ifaq dan Sadaqah untuk 300 orang mustahiq.Acara yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, dihadiri oleh Bupati, Sekretaris Daerah (SESDA), Asisten I, dan seluruh kepala SKPD jajaran Pemda Bengkulu Selatan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkulu Selatan Yasroh Maksum mengatakan, hari ini saya mewakili ketua baznas yang tidak bisa hadir dalam acara ini dikarenakan beliau sakit.

Exif_JPEG_420

Lebih lanjut Yasaroh mengatakan masing-masing orang mendapat dana zakat dari baznas sebesar Rp.300 ribu per orang, diharapkan uang ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan selama hari raya idul fitri.

“pendataan ini dilakukan melalui kantor urusan agama (KUA) dan Kantor camat se-Kabupaten Bengkulu Selatan . Sehingga totalnya sebanyak 300 orang,” kata Yasaroh.
Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH menyampaikan, pihaknya menambahkan uang transport sebesar Rp.50 ribu per orang sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat guna tambahan uang untuk perayaan idul fitri.

Bupati serahkan ZAKAT dari BAZNASBupati menambahkan, kedepan rencananya akan dibuat Peraturan Bupati (PERBUP) mengenai infaq yang harus dikeluarkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Daerah Bengkulu Selatan (PEMDA).

“Mengenai besarannya akan dibahas terlebih dahulu oleh tim dan akan dibahas lebih lanjut bersama BAZNAS, yang pasti mengenai besaran uang tersebut jangan sampai memberatkan para PNS,” imbuhnya.(SAR)