Bengkulu Selatan, Bengkulu; Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0701 Bengkulu Selatan siap memberangkatkan 32 orang anak-anak penggalang terap, 4 orang pimpinan kontingen cabang, dan 4 orang pendamping untuk mengikuti event bergengsi untuk anak-anak tingkat SMP skala nasional.

kwarcabDirencanakan tanggal 11 Agustus 2016 kontingen jambore nasional (Jamnas) Bengkulu Selatan akan di lepas secara langsung oleh ketua Kwartir Cabang Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH usai upacara peringatan hari pramuka besok. Hal ini di sampaikan oleh salah seorang anggota Kwartir Cabang Bengkulu Selatan Apritno HR, S.Kom yang di dampingi pelatih cabang ADE.

anggota jamnasDikatakan Afritno, Anggota pramuka tingkat penggalang terap yang akan di berangkatkan besok (11/8) terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri, masing-masing regu berjumlah 8 orang. Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab) sebanyak 4 orang, Afdal Redho, Edwin Suripno, Dian Horizon, dan Sri Murti Ningsih. Sementara untuk pendamping berjumlah 4 oprang, Rahmad Juanlie, Suharni, Jalian Hartono, Tri Susanti.

anggota janas saat berlatih

“Besok Kontingen cabang ini akan berangkat ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta usai upacara peringatan hari pramuka. Kontingen ini berjumlah 32 orang anggota pramuka penggalang terap, 4 orang pinkoncab dan 4 orang pendamping,”terang Afritno.

Ditambahkan Afritno pada Jambore Nasional anak-anak akan mengikuti berbagai kegiatan kepanduan di antaranya Games Pramuka, Petualangan, giat air dan penyuluhan atau sarasehan. Namun sebelumnya seluruh perserta akan mengikuti pawai budaya. Seluruh peserta Jamnas yang mengikuti pawai harus mengenakan pakaian adat daerah masing-masing.

jamnas
Afritno juga mengatakan bahwa kontingen kwartir cabang Bengkulu Selatan siap untuk mengikuti semua kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh panitia pusat. Karena Anggota pramuka yang telah lulus seleksi sebanyak 32 orang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama lebih kurang 4 bulan.
“Anak-anak yang ikut ke Jamnas ini sudah kita latih selama 4 bulan dan kami pastikan siap untuk berangkat dan mengharumkan nama Bengkulu Selatan melalui pramuka”Tutup Afritno.(SAR)