Bengkulu Selatan, Bengkulu; 5 orang guru bidang studi yang mempunyai kompetensi terpilih mewakili Bengkulu Selatan untuk mengikuti Olimpiade Saint tingkat provinsi di Bengkulu. Pemilihan dan sekaligus penunjukan ini dilakukan Dinas Dikpora Bengkulu Selatan pada kamis 18 Agustus 2016.
Data terhimpun guru yang akan mewakili Bengkulu Selatan pada olimpiade saint tingkat provinsi adalah guru bidang studi matematika Dwi Putrianti, S.Pd, bidang studi Biologi Venti Supyerni, M.Pd. Si, Bidang studi Geografi Irzal Hamid, S.Pd, bidang studi Olahraga Arhanudin, S.Pd, dan bidang studi Kimia Leni Puspita Ayu, M.Pd.Si.
Kelima guru bidang studi tersebut akan bertanding di Bengkulu pada tanggal 21 Agustus 2016 mendatang. Guru bidang studi yang akan mewakili Bengkulu Selatan pada olimpiade saint tingkat provinsi merupakan guru bidang studi yang mengajar di SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan.
Kepala SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan Drs.Muhardin, M.Pd kepada awak media mengatakan, bahwa benar Dinas Dikpora Bengkulu Selatan mempercayakan kepada guru SMA Negeri 1 BS yang akan mewakili Bengkulu Selatan pada olimpiade saint tingkat provinsi Bengkulu tahun 2016 ini.
“Saya menghimbau kepada Ibu dan Bapak guru yang sudah ditunjuk untuk mengikuti olimpiade saint dapat segera untuk menyiapkan diri dan segala sesuatunya yang nantinya akan diperlukan pada saat olimpiade saint digelar. Tentu kita harus mendo’akan agar mereka berhasil dengan baik dan dapat mengharumkan nama Bengkulu Selatan di tingkat Provinsi bahkan mungkin ketingkat Nasional,”ujar Muhardin.
Sebagai bentuk support dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 BS untuk dewan guru yang mengikuti olimpiade saint akan memberika reward berupa uang tunai sebesar Rp.1 Juta untuk yang menang.
“Bila mereka yang ikut olimpiade saint tingkat provinsi ini dapat juara 1 maka akan saya berikan reward uang tunai sebesar Rp.1 juta,”tegas Muhardin.(SAR)