Bengkulu Selatan, Bengkulu; Sebanyak 15 orang kepala sekolah (Kepsek) TK, SD dan SMA, 6 orang pengawas, 114 orang guru SD, 85 orang guru SMP, dan 60 orang guru SMA Kabupaten Bengkulu Selatan di mutasi. Pelantikan 15 orang kepala sekolah dan 6 orang pengawas yang mutasi dilaksanakan hari ini (21/7) di ruang kerja Kepala Dinas Dikpora Bengkulu Selatan.

Drs.Zein Hous sambutan mutasiPlt.Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olah raga Bengkulu Selatan Drs.A.Zein Hous yang membacakan dan sekaligus melantik Kepsek dan pengawas sekolah. Plt.Kadis Dikpora membacakan Keputusan Bupati Bengkulu Selatan Nomor : SK 821-459 tahun 2016 tentang mutasi pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Bengkulu Selatan.

Adapun kepala sekolah yang dimutasi untuk tingkat SMA diantaranya Drs.Sudisman yang sebelumnya menjabat kepala sekolah SMA Negeri 9 dimutasi menjadi Kepala Sekolah SMA Karya Bengkulu Selatan, Pahmiliyan, M.Pd yang sebelumnya menjadi guru SMA Negeri 4 mejabat Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan, Iskandar Muda, S.Pd yang sebelumnya merupakan Plt.Kepsek SMKN 5 menjabat Kepsek SMKN 5 Bengkulu Selatan.

SK Mutasi Kepsek SdBegitu juga dengan kepsek SD yang di mutasi yaitu Surayah, S.Pd guru SD Negeri 38 BS diangkat menjadi Kepsek SD Negeri 22 BS, Dewi Chandra guru SD negri 22 BS mejabat Kepsek SD Negeri 4 BS, dan Haryanti, S.Pd Kepsek SD Negeri 22 menjadi guru di SD Negeri 38 Bengkulu Selatan. Dan 6 orang guru di mutasi menjadi Pengawas Sekolah yaitu Herdi Agustiar, M.Pd guru SMA Negeri 6 BS menjabat Pengawas SMA, Suyanto, S.Pd, M.Pd guru Smp Negeri 3 BS menjabat Pengawas SMP, Erna Afriani, M.Pd.Si guru SMP Negeri 14 BS menjadi Pengawas SMP, Sarin, S.Pd, M.Pd guru SMP Negeri 10 BS menjadi Pengawas SMP, Tias Widi Kuswanto, M.Pd guru SMP Negeri 4 BS menjadi Pengawas SMP, dan Sardin, S.Pd guru SD Negeri 97 BS menjadi Pengawas SD di Bengkulu Selatan.

Dalam kata sambutannya Plt.Kadis Dikpora Bengkulu Selatan Drs.A.Zein Hous mengatakan, kepada para kepala sekolah dan guru yang dimutasi diharapkan bisa bekerja semaksimal mungkin pada tempat kerjanya yang baru dan bisa memberikan nuansa baru dalam dunia pendidikan.

“Selamat kepada kepala sekolah yang hari ini dilantik, mudah-mudahan bisa bekerja secara maksimal dan memberikan nuansa baru bagi dunia pendidikan agar pendidikan di Bengkulu Selatan ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Zein Hous.

Plt.Kadis Dikpora juga mengklaim bahwa mutasi ini sudah sesuai dengan yang diusulkan Dinas Dikpora ke BKD Bengkulu Selatan. Adanya mutasi ini karena meninjau adanya guru dan kepsek yang masa jabatannya tidak lama lagi akan habis atau pensiun. Hal lain menyangkut soal mutasi ini karena meluhat jarak yang ditempuh oleh guru sangat hingga di pindahkan ke tempat yang lebih dekat dengan kediaman mereka,”terang Zein Hous.(SAR)

incoming search terms:

  • mutasi guru dan pengawas hari ini