Kota Manna, Bengkulu-Minat Baca masyarakat Bengkulu Selatan cukup Tinggi hal ini di lihat dari pengunjung Perpustakaan Daerah kabupaten Bengkulu Selatan mencapai angka 600-700 orang perbulannya.

Kepala Perpustakaan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Sri Gusti Sabana, SH melalui Kabag Tata Usaha Nofman Pasah, SE mengatakan setiap bulannya pengunjung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan selalu bertambah dalam satu hari 50-60 orang pengunjung didominasi oleh para pelajar dan mahasiswa ditambah umum, beliau juga menambahkan jenis buku di sini (perpusda red) terdiri dari dua jenis buku yaitu buku fiksi dan nonfiksi sedangkan untuk jumlah Lima Belas Ribu buah. disini juga ada jaringan internet yang bisa diakses oleh pembaca sepuasnya.

lebih jauh novian menjelaskan untuk peminjaman buku harus menggunakan kartu yang disediakan disini, dengan menyiapkan pas photo 3×4 dua buah dan satu lembar poto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Pelajar, untuk peminjaman buku sebanyak tiga buah dalam tempo waktu seminggu. (dc)