Bengkulu Selatan, Bengkulu; Rapat paripurna DPRD Bengkulu Selatan dalam rangka penyampaian pandangan fraksi terhadap rancangan Perda tentang penanggulangan bencana dan rencana induk pembangunan pariwisata daerah Bengkulu Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, di hadiri oleh Wakil Ketua I Susman Hadi, SP, MM, Wakil Ketua II Drs.Yunadi, Seluruh Anggota DPRD Bengkulu Selatan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM, unsur FKPD, Sekretaris Daerah BS Rudy Syahrial, Sekretaris DPRD Herman Sunarya, Kabag Hukum Pemda BS Aprizani, SH serta seluruh Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Bengkulu Selatan.
Masing – masing fraksi DPRD Bengkulu Selatan menyampaikan pandangannnya secara tertulis dan lisan. Fraksi Golkar yanag diketuai Dodi martian, S.Hut, MM dalam padangan fraksi secara lisan menyampaikan agar kirannya rancangan Perda tentang penanggulangan bencana dan rencan induk pembangunan pariwisata daerah (RIPPDA) dapat dilanjutkan sesegera mungkin untuk dibahas dan ditetapkan menjadi peraturan daerah (PERDA).

paripurna dprd bs“Fraksi Golkar secara politis sangat mendukung rancangan Perda tentang RIPPDA dan penanggulangan bencana tersebut, diharapkan secepat mungkin dilanjutkan ketingkat pembahasan dan ditetapkan menjadi Perda,”ujar Dodi.

Hal serupa juga disampaikan fraksi demokrat yang diketuai Faisal Mardianto, fraksi Gerindra yang dibacakan oleh Surhan Uyub sebagai juru bicara, Fraksi PAN yang dibacaakan oleh H.Junianto, Fraksi PDIP yang diketuai Adnan, Fraksi Kesatuan perubahan yang disampaikan oleh Hatta Endrita, dan Fraksi Kedaulatan dan Persatuan Agusman jahim.
“Intinya seluruh Fraksi di DPRD Bengkulu Selatan sangat setuju dengan rancangan Perda tentang penanggulangan bencana dan RIPPDA untuk dilanjutkan ketingkat pembahasan dan nantinya akan ditetapkan menjadi Perda,”kata Yevri.(SAR)