Manna, Bengkulu Selatan; Sebanyak 86 orang masyarakat Kecamatan Kota Manna yang menerima dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS), hari ini (17/06) diserahkan oleh Bupati Bengkulu Selatan di aula kantro Camat Kota Manna.

Acara yang digelar sekira jam 10.00 wib di aula Kantor Camat Kota Manna dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud, SH, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Bengkulu Selatan , Ketua Baznas Bengkulu Selatan Mudin Gumay, Ketua MUI Bengkulu Selatan H.Alinundiha, SH, Camat Kota Manna Titin Prihatin, para lurah dan Kades dalam Kecamatan Kota Manna, serta para masyarakat penerima dana ZIS dan unsur undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Kota Manna, Titin Prihatin mengatakan, sebanyak 77 orang penerima manfaat dana ZIS yang sudah terdata terlebih dahulu oleh Baznas Bengkulu Selatan, sementara untuk 9 orang lagi dari Desa Padang Berangin merupakan data susulan.

“77 orang yang mengambil hari ini di kantor camat, dan 9 orang lagi yang merupakan daftar susulan sore nanti langsung mengambilnya kerumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan,”ujar Camat Kota Manna Titin Prihatin.

Dijelaskannya, bagi masyarakat penerima dana ZIS yang hari ini belum sempat hadir, silahkan untuk mengambil ZIS di Kantor Camat Kota Manna pada hari Senin (19/06) mendatang saat jam kantor.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, dalam sambutannya mengatakan, semoga saja dana ZIS yang dibagikan hari ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menyambut hari rayta Idul Fitri 1438 H.

“Kedepan nantinya kiranya dana ZIS ini dapat lebih produktif dan bermanfaat bagi penerimanya,”demikian Bupati.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Padang Kapuk Devi Dartiyani ketika dihubungi via Messenger mengatakan, walapun dalam pembagian ZIS ini belum terlalu merta, namun demikian dana ZIS ini sangat membantu masyarakat miskin.

“Pembagian dana ZIS ini memang belum merata, namun sudah cukup untuk membantu masyarakat miskin,”demikian Devi.(SAR)

incoming search terms:

  • dana zis warga