Manna, Bengkulu Selatan; Sebanyak 97 orang jamaah haji asal Bengkulu Selatan telah tiba kembali di Kota Manna disambut gembira oleh para keluarga mereka. Para jamaah haji yang sebelumnya berjumlah 102 orang yang berangkat ketanah suci mekkah, semuannya telah mmenunaikan rukun wajib dan Sunah jamaah haji selama di tanah suci. Sekira pada pukul 00.20 wib jamaah haji Bengkulu Selatan berjumlah 102 orang tiba di bandara Padang Sumatera Barat. Hal ini disampaikan Ir.H. Rudy Sisiwandi yang merupakan salah seorang jamaah haji BS.

haji-3Setelah tiba di Bandara Padang, salah seorang jamaah haji, Nawawi (69) harus mendapatkan perwatan yang intensif di Rumah Sakit M.Jamil Padang. Nawawi ditemani istrinya Dahniar (68), Keduannya merupakan warga jl.Letnan Jahidin Kecamatan Pasar Manna,”terang Rudy.

Ditambahkan Rudy bahwa sebanyak 102 orang jamaah haji Bengkulu Selatan telah menunaikan rukun wajib dan sunah haji selama di tanah suci. Namun sangat disayangkan Nawawi mengalami sakit yang cukup parah ketika hendak berangkat menuju Jeddah. Saat perjalanan Pulang, Nawawi mendapat perawatan yang serius ketika di dalam pesawat selama 8 jam hingga tiba di Bandara Padang Sumatera Barat.
“Nawawi harus rawat inap di RS.M.Jamil Padang Sumatera Barat dan ditemani oleh isterinya Dahniar, sehingga mereka berdua tidak ikut pulang Ke Bengkulu Selatan,”ujar Rudy.

haji-4Ditambahkan Rudy, Jamaah Bengkulu Selatan yang tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu tinggal berjumlah 100 orang. Setelah beristirahat di asrama haji Bengkulu, sekira pada pukul 10.00 wib dilakukan acara pelepasan oleh panitia di asrama haji dan 3 orang jamaah haji Bengkulu Selatan H.Budiman dan keluarga langsung pulang kerumahnya di Kota Bengkulu, sehingga jamaah haji Bengkulu Selatan yang tiba kembali di Bumi Sekundang Setugguan sebanyak 97 orang.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH didampingi waki Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM, Kapolres BS AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik berserta FKPD lainnya dan Sejumlah Kepala SKPD di jajaran Pemkab BS serta undangan dan keluarga jamaah haji yang menyambut kedatangan para jamaah haji.

“Selamat untuk para jamaah haji yang telah kembali dengan selamat. Semoga menjadi Haji yang mabrur,”tutur Bupati.(SAR)