Manna, Bengkulu Selatan; Acara perpisahan yang digelar Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan dalam rangka pensiunnya salah seorang Jaksa Fungsional A.Rizal.HN, SH yang terhitung dari 1 Oktober 2016. Acara perpisahan yang lebih mengedepankan rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan memberikan cendera mata terhadap A.Rizal atas pengabdiannya selama 40 tahun 10 bulan di Kejaksaan Negeri.

kejari-1
Para Kasi di Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan ketika mengikuti acara perpisahan

Dalam acara tersebut A.Rizal HN, SH menyampaikan harapan kepada seluruh jaksa-jaksa muda untuk lenih giat lagi dalam hal pembelajaran tenatang hukum agar menjadi jaksa yang lebih berkwalitas.

“Saya mengharapkan untuk para jaksa-jaksa muda agar lebih giat untuk belajar supaya bisa menjadi jaksa yang lebih berkwalitas,”ujar A.Rizal disela-sela acara kepada awak media.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Rohayatie, SH, MH pada kesempatan yang sama juga mengatakan, walaupun pak Rizal sudah pensiun, sumbang sarannya tetap diharapkan. Persaudaraan dan kebersamaan keluarga besar Adhyaksa dan purna bhakti Adhyaksa tetap terjaga dengan baik.

kejari
Kajari BS Rohayatie, SH, MH ketika berikan cindera mata kepada Purna Bhakti Ahyaksa A.Rizal HN, SH yang di dampingi Ny.Rizal.

“Sumbang saran dan kebersamaan tetap yang diutamakan, walaupun dengan acara yang sederhana ini kita tetap memberikan penghargaan kepada Bapak A.Rizal HN,SH yang sduah pulhan tahun mengabdi di Kejaksaan ini,”ucap Rohatie.

Sisilain dari kinerja kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan terhadap segala persoalan yang saat ini sedang ditangani secara serius oleh kejaksaan yaitu dugaan adanya penyalah gunaan wewenang terhadap penggunaan dana PKK Bengkulu Selatan.

“Pemeriksaan terhadap saksi-saksi sedang dilakukan untuk pemeriksaan, berapa banyak yang sudah di periksa, secara detail jumlahnya dengan Kasi Pidsus. Namun inysa allah pada tahun ini, permasalahan aliran dana PKK ini dapat dituntaskan pemeriksaannya,”terang Rohatie.

kejari-5
Kasi Pidsus berikan cindera mata kepada Purna Bhakti Adhyaksa A.Rizal HN, SH

Terkait dengan surat pengaduan yang dilayangkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gedung Agung Kecamatan Pino, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Gusmilyansah, SH mengatakan, saat ini kejaksaan masih mendalami dan mengumpulkan data-data terkait laporan yang disampaikan BPD Gedung Agung Kecamatan Pino.

“Kami masih mendalami laporan tersebut dan mengumpulkan data. Namun pada intinya laporan dari BPD Gedung Agung Kecamatan Pino tetap kita respon dan ditindak lanjuti,”kata Kasi Intel.(SAR)

kejari-2
Kasi Intel ketika berikan cindera mata kepada A.Rizal HN, SH selaku Purna Bhakti Adhyaka
kejari-3
Kajari BS beserta PAra KAsi fhoto bersama dengan A.Rizal HN, SH sebagai wujud kebersamaan