Kota Manna, Hujan deras yang menguyur bumi sekundang setungguan beberapa hari lalu mengakibatkan jalan lintas provinsi tepatnya jalan dua jalur dari padang panjang menuju simpang kurauan mengalami abrasi disekitar pangkal jembatan sekunyit beberapa hari yang lalu.

Kepala Bidang Bina Marga dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan Zainal Arifin, SE saat di temui diruang kerjanya mengatakan “ adanya abrasi tersebut bukan hanya karena hujan deras, tetapi juga ada pengaruh daripekerjaan jembatan baru sekunyit hingga tanah di pangkal jembatan tersebut longsor dan ini sudah ada kesepakatan bahwa pihak kontraktor jembatan dalam hal ini PT. Sanata Jati Putra bersedia memasang turap untuk dilakukan penimbunan hingga jalan tersebut bisa dilewati kembali”.

Hal serupa juga disampaiakan oleh kepala seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan   Yurza, S.Sos diruang kerjanya,”Pihak kontraktor segera memperbaiki jalan tersebut agar bisa dipergunakan dan tidak berbahaya bagi pengguna jalan, jadi tidak ada masalah lagi semua sudah cepat teratasi,” tutup Yurza. (SAR)