Aceng ketika menerima hadiah utama lomba mancing Galatama di kolam pemancinga Fadhi (20/8/2017)

Manna, Bengkulu Selatan; Banyak ragam kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 72 Tahun 2017 di Bengkulu Selatan. Seperti yang dilakukan oleh Kolam Pemancingan Fadhil di Jalan Gerak Alam Padang Pematang Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna yang pada hari Minggu (20/8) kemarin sekira pada pukul 10.30 wib menggelar lomba mancing “GALATAMA” Ikan Mas selama 3 jam.

Ketua Panitia dan Penanggung Jawab Kegiatan fhoto bersama dengan sponsor dari BNNK Bengkulu Selatan

Herry Gunawan selaku ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya mengatakan lomba mancing Galatama ini merukan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017.

“Ini merupakan event perdana yang digelar oleh kolam pemancingan fadhil, peserta akan berlomba selama 3 jam yang dimulai dari pukul 10.30 wib dan akan ada waktu untuk beristirahat siang,”ujar Herry Gunawan yang juga menjabat Kepala Desa Ulak Lebar Kecamatan Pino.

Nampak Serius, para peserta lomba mancing Galatama dikolam pemacingan Fadhil dengan motto “MANCING GALATAMA TANPA NARKOBA”

Dijelaskan Herry, jumlah peserta lomba mancing ini sebanyak 31 orang dengan biaya pendaftaran Rp.200.000,- untuk satu stik pancing. Peserta lomba Mancing Galatama ini bukan hanya pemancing dari Bengkulu Selatan tetapi banyak juga yang datang dari Luar Bengkulu Selatan.

“Panitia dan sponsor dari BNNK Bengkulu Selatan menyediakan hadiah utama berupa 1(satu) unit sepeda motor, Kulkas untuk Juara ke 2, Mesin cuci untuk juara ke 3, serta berbagai doorprize. Dan ucapan terimakasih  kepada semua pihak yang telah menjadi donatur untuk kesuksesan acara ini,”sambung Herry.

Peserta Lomba mancing Galatama ketika menikmati santap siang saat waktu istirahat yang disediakan oleh panitia

Sementara itu penanggung jawab kegiatan yang juga merupakan pemilik kolam pemacingan Fadhil Madali Syakban yang lebih akrab dipanggil Daly Yazid, dalam kesempatan tersebut mengatakan ucapan terima kasih kepada sponsor kegiatan yaitu BNNK Bengkulu Selatan dan para Donatur.

“Terima kasih kepada sponsor dan para donatur seperti Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Rohayatie, SH, MH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Bapak Novianto, S.Sos, Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan, Dinas Sosial Bengkulu Selatan, tim marketing dari DUTA GAS, Awiek Pancing, Laut Indah Pancing Bengkulu dan semua pihak yang telah turut serta untuk menyukseskan kegiatan ini, dan Insya Allah kedepan nanti akan diadakan event yang lebih besar dan lebih baik lagi,”terang Daly Yazid.

Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP Ali Imron saat menyampaikan sambutannya selaku sponsor pada kegiatan Lomba Mancing Galatama Tanpa Narkoba

Dari pantauan dilapangan, lomba mancing Galatama selama 3 jam ketika berakhir, Firtin Bungsu Wardana atau Aceng yang merupakan warga Kota Bengkulu berhasil meraih hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, M.Topik pada posisi kedua dengan meraih Kulkas, dam Sekani pada posisi ketiga meraih mesin cuci.

“Aceng dengan ikan terberat sebesar 6,2 kg, M.topik dengan ikan seberat 5,1 kg dan Sekani dengan ikan seberat 4,4 kg. Sementara yang meraih strike terbanyak adalah Syaiful mendapatkan hadiah hiburan berupak 1 buah reel ataupun katrol pancing,”papar Dodi Dores salah seorang panitia pelaksana. (SAR)

M.Topik ketika menerima hadiah lomba mancing galatama sebagai juara ke 2
Sebagian para peserta fhoto bersama Daly Yazid selaku pemilik kolam pemancingan Fadhil