Manna, Bengkulu Selatan; Terhadap perbuatan asusila yang dilakukan oleh oknum Kades, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, tidak main-main untuk menindak tegas bagi mereka yang telah mencoreng nama baik Kades dengan melakukan tindakan mesum.

Tindakan tegas itu ditunjukan Bupati dengan memecat Kades yang telah terbukti melakukan tindakan mesum berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Inspertorat Daerah Bengkulu Selatan.

Bila beberapa waktu yang lalu, Bupati memberhentikan Kades Padang Serasan Kecamatan Pino Raya Sahardi, kini giliran Kades Selali Kecamatan Pino Raya Akbali Zuriwan (Iwan) yang juga dipecat oleh Bupati Bengkulu Selatan berdasarkan LHP yang disampaikan Inspektorat Daerah kepada Bupati.

Surat Keputusan pemberhentian Kades Selali ini diserahkan Bupati BS H. Dirwan Mahmud, SH melalui Camat Pino Raya Efredy Gunawan, S.STP sekitar pukul 11.00 WIB, pada Rabu (23/11), yang didampingi petugas Kecamatan, Kapolsek Pino Raya Iptu Sugio, dan disaksikan oleh Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) desa Selali dan anggota.

“Kepala Desa Selali, Akbali Zuriwan, alias Iwan resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Kades. SK pemberhentian sudah saya serahkan kepada yang bersangkutan sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi,” kata Camat Pino Raya.

Agar tidak terhentinya roda pemerintahan Desa, Sekretaris Desa (Sekdes) Firzan Yanuar ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Kades hingga SK Pejabat Sementara (Pjs) Kades di terbitkan,”terang Camat Efredy.(SAR)