Manna, Bengkulu Selatan; Pembangunan jalan hotmix Dusun Tajung Kurung Desa Ketaping Kecamatan Manna yang sebelumnya sempat tertunda hingga dianggarkan kembali dalam APBD Perubahan Tahun 2016, kini sudah dikerjakan oleh pihak Kontraktor CV.Dedi Putra Perkasa.

Pekerjaan peningkatan badan jalan hotmix sepanjang 1100 meter dengan menelan dana hingga Rp.1 Milyar lebih, ini memang diawasi secara langsung oleh Kasi Pemeliharaan jalan dan jembatan dinas PU Bengkulu Selatan Risman Yurza, S.Sos. Bukan hanya itu, Plt.Kadis Pu pun ikut turun untuk mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan, untuk menghindari pekerjaan asal-asalan dari pihak kontraktor.

“Semua paket pekerjaan jalan hotmix, itu diawasi secara langsung guna menghindari adanya pekerjaan yang asal jadi,”tegas Yurza.

Dilanjutkan Yurza, Jalan Dusun Tanjung Kurung sepanjang 1100 meter selesai hari ini (23/11). Selanjutnya akan melakukan pengerjaan pengaspalan hotmix untuk di jalan Duayu dan Jalan Kemas Jamaludin.

“Jalan Tanjung Kurung selesai hari ini, setelah itu akan dilanjutkan pada titik yang lain yaitu di jalan Duayu dan Jalan Kemas Jamaludin Kecamatan Pasar Manna,”terang Yurza ketika ditemui dilokasi pengerjaan jalan hotmix Dusun Tanjung Kurung.

Ungkapan terimakasih warga Dusun Tanjung kurung terhadap Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan yang telah menepati janjinya untuk melakukan pengaspalan hotmix, disampaikan Man (35) yang merupakan perwakilan warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda yang telah menepati janjinya untuk mengaspal hotmix jalan Dusun Tanjung Kurung ini. Begitu juga terhadap DPRD BS yang telah menganggarkan dana milyaran untuk jalan Dusun kami,”ujar Man yang diamini oleh rekan-rekan sedusunnya.(SAR)