Manna Bengkulu Selatan; Keganasan si jago merah kembali terjadi di Bengkulu Selatan. Kali menimpa Gusdianto (36) alias yanto yang harus mengalami kerugian mencapai Rp.50 juta, dikarenakan gudang pakaian bekas layak pakai yang siap untuk dijual harus ludes termakan api. Gudang yang yang terbuat dari kayu dengan ukuran 3m kali 6m terbakar, diduga api berasal dari pembakaran sampah yang berjarak sekira 2m dari gudang. Diketahui gudang berjarak 15 meter dari rumah kediaman yanto yang beralamat di jl.Kemas Jamaludin Rt.03 kelurahan padang sialang kecamatam pasar manna.
“Api berawal ketika salah seorang keluarga kami membakar sampah, namun saat api mulai membesar, keluarga kami sudah meninggalkan tempat pembakaran sampah sehingga api tidak ada yang memgontrol dan menjalar hingga membakar gudang,” terang gusdianto.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.30 wib tadi pagi (7/9) IMG-20160907-WA0005mengakibatkan gusdianto mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp.50 juta.
“Api pertama kali di ketahui oleh tetangga depan rumah yanto yang melihat asap hitam yang membumbung tinggi, karena merasa heran, tetangga a mencari sumber asap tersebut. Hingga diketahui asap berasal dari belakang rumah yanto dan api sudah besar membakar gudang,” ujar yanto.
Beruntung pada insiden ini tidak terjadi korban jiwa. Mendapat laporan adanya terjadi kebakaran, dua unit mobil padam kebakaran (damkar) beserta anggota meluncur ke lokasi. Tidak membutuhkan waktu yang lama api sudah berhsil di padamkan. (SAR)