Manna, Bengkulu Selatan; Sekira pada pukul 08.30 wib (27/10), PNS karyawan SETDA Bengkulu Selatan berhamburan keluar ruangan lantaran travo yang menempel pada diding kantor Bupati Bengkulu Selatan mengalami Konslet sehingga menimbulkan api yang nyaris membakar kantor tersebut.

Beruntung api segera dapat dipadamkan. Api bersumber dari adanya meteran listrik yang konslet. Api pertama sekali dilihat oleh salah seorang pelajar SMA yang bernama ARI ketika itu sedang melakukan latihan Drumband di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan.

”Awalnya asap yang keluar dari Box kumpulan meteran listrik. Dan melihat api sudah mulai keluar langsung saya panggil Satpol PP yang sedang bertugas. Alhamdulillah api dapat dipadamkan,”ujar Ari

Kapolres BS, AKBP Ordiva S.Ik melalui KBO Reskrim Iptu Rasi Ginting membenarkan telah terjadi konslet pada travo aliran listrik yang mengakibatkan timbulnya api sehingga nyaris membakar kantor Bupati.

Akibatnya Staf Pemda berhamburan dan lari keluar ruangan sembari berteriak kebakaran. Beruntung api dapat dipadamkan oleh staf Pemda dalam lima menit dari kejadian oleh bagian umum pemda BS. Hingga tidak ada korban jiwa,’’jelas R.Ginting.(SAR)