Manna, Bengkulu Selatan; SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan menjadi salah satu sekolah yang menjadi target silaturahmi Anggota Komisi X DPR RI Hj.Dewi Coryati, M.Si kemarin (17/05). Sekira pada pukul 11.30 wib, Hj.Dewi Coryati, M.Si bersama rombongan yang didampingi Ny.Lena Gusnan Mulyadi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Kabid Dikdas Sofyan Anshori, M.Pd tiba Di SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan, sebelumnya Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu ini berkunjung ke SMP Negeri 5 Bengkulu Selatan dan SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan yang terletak di Kecamatan Pino Raya.

Kepala SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan Gunawan Oktawarman, S.Pd yang lebih akrab di panggil Pak Gunta ini pada sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi X DPR RI Hj.Dewi Coryati, M.Si yang telah menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan para Siswa/Siswi, para Dewan Guru dan TU SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Dewi Coryati, ditengah kesibukannya selaku Anggota Komisi X DPR RI telah sempat berkunjung ke sekolah kami, dan beramah tamah dengan para murid serta orang tua/wali murid yang hadir,”ujar Gunta.

Dijelaskan oleh Gunta, SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan saat ini memilki 690 siswa/siswi, 57 orang tenaga pendidik dan Tata Usaha (TU) dan memilki 24 ruang belajar.

“Dari 690 siswa/siswi ini, tahun 2017 sebanyak 201 orang siswa/siswi kelas IX yang mengikuti Ujian Nasional, dan berharap semuanya bisa lulus,”papar Gunta.

Sementara itu Hj.Dewi Coryati, M.Si ketika menyampaikan sambutannya, menyempatkan untuk menanyakan kepada para wali murid yang hadir tentang penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan.

“Para wali Murid Sekalian, apakah penyaluran PIP di SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan ini menemui kendala,”Tanya Dewi.

Secara kompak para Wali Murid menjawab tidak menemui kendala semua berjalan dengan lancar.

Diselah keseriusan menyampaikan sambutannya, Hj.Dewi Coryati, M.Si membagikan kenang-kenangan kepada para murid, dewan guru dan TU.

Acara berlangsung dengan sederhana namun penuh keramahan dari Anggota Komisi X DPR RI Hj.Dewi Coryati,M.Si yang diketahui adalah warga asli Kabupaten Kaur.

Pada kesempatan itu juga Dewi Coryati mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2017 ini SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan dari dana APBN untuk pengrehaban ruang belajar sebanyak 4 kelas.

“Insya Allah, tahun 2017 ini SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan akan mendapatkan pengrehaban ruang belajar sebanyak 4 kelas dari APBN,”demikian Dewi.(SAR)