Manna, Bengkulu Selatan; Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bengkulu Selatan dalam rangka pengambilan keputusan dan pendapat akhir bupati terhadap rancangan peraturan daeerah (raperda) tentang perubahan APBD tahun anggaran 2016. Rapat yang dipimpin ketua DPRD BS Yevri Sudianto didampingi waka 1 ,Susman Hadi SP, MM, waka 2 Drs. Yunadi berserta anggota DPRD, Bupati BS, H. Dirwan Mahmud, SH, Wabup BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, Sesda BS, Rudi Zahrial, SE, Sektaris dewan Herman Sunarya, SH, MM, FKPD serta dihadiri juga oleh seluruh kepala SKPD, para Camat se kabupaten Bengkulu Selatan.

apbd-pSebelum disahkannya APPBD-P tahun anggaran 2016, terlebih dahulu mendengarkan penyampaian laporan dari badan anggaran (banggar) DPRD Bengkulu Selatan yang disampaikan oleh perwakilan fraksi Demokrat yakni Faizal Mardianto, SH. Dihadapan forum Rapat paripurna istimewa DPRD BS dalam rangka pengambilan keputusan dan pendapat akhir Bupati BS terhadap rancangan perda tentang perubahan APBD, pada intinya menyetujui ditetapkan menjadi peraturan daerah.
Disetujuinya APBD-P dengan tujuan Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi lebih baik lagi. Peran DPRD pada intinya mendukung program nyata sehingga Bengkulu Selatan menuju Elok Maju Aman Sejatera (EMAS).

apbd-p-2

“Kita harapkan Bupati Bengkulu Selatan dapat mewujudkan program-program untuk mencapai masyarakat yang sejahtera. Sebagaimana dengan mewujudkan pprogram pendidikan gratis, peningkatan pembangunan infrastruktur, peningkatan pembangunan objek wisata serta dilaksanakannya pembangunan pelabuhan yang terus disampaikan Bupati BS, H. Dirwan Mahmud, SH,’’ujar Faizal Mardianto.

Sementara itu, Bupati BS, H. Dirwan Mahmud, SH dalam sambutannya menuturkan dengan disepakatinya persetujan APBD-P merupakan langkah untuk mewujudkan Bengkulu Selatan yang berkesinambungan, ini menandakan antara eskutif dan legislatif saling bersenergi. Membutuhkan satu pandangan yang positif terhadap pembangunan yang akan dilaksanakan.

‘’Mudah-mudahan dengan disepakatinya APBD-P menjadi peraturan daerah, bisa menyentuh program yang kita harapkan selama ini,’’kata Dirwan.

‘’Ia pun berharap agar APBD-P yang sudah disahkan ini dapat direalisasikan sesuai peruntukannya dan tanpa menunda kegiatan. Tidak ada yang namanya pungutan, terlebih dalam pelaksana kegiatan baik fisik maupun non fisik. Hal ini demi untuk kemajuan dan mudah-mudahan tujuan yang baik akan menghasilkan sesuai dengan yang kita harapkan,’’kata Dirwan.(SAR)