Bengkulu Selatan, Bengkulu; Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud, SH menyampaikan pada warga Dusun Tanjung Kurung (TK) Desa Ketaping Kecamatan Manna bahwa jalan akan dihotmix. Penyampaian tersebut saat Kepala Dusun (Kadus) Badri (65) dan Toko Masyarakat Hutaman Nabi (45) mendatangi Bupati BS dikediamannya (30/8) pukul 06.30 WIB.

Dikatakan Bupati BS jalan tersebut akan dihotmik setelah ketuk palu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) nanti pada bulan September 2016 yang akan datang. Karena bukti sepanduk yang dibawah warga bahwa proyek pembangunan jalan tersebut sudah jelas namun ada pembatalan. Walaupun dibatalkan tetap akan dibangun.

“Saya tetap memantau atas proyek jalan yang sudah dibatalkan. Walaupun saat pengajuan proyek jalan saya belum menjabat Bupati namun tetap akan kita bangun hotmix setelah ketuk palu pada APBDP yang akan datang,”kata Dirwan.

Sementara Kadus Badri mengatakan, kedatangan ke Bupati untuk memastikan pembangunan jalan yang rencananya akan dikerjakan pada bulan september nanti. Sehingga apa yang disampaikannya dapat terjawab dan disampaikan pada warga. Dan kedepan tidak ada lagi warga yang bertanya soal jalan yng urung dibangun. Karena sudah jelas apa yang disampaikan Bupati pembangunan jalan tetap dikerjakan menunggu pengesahan APBDP.

“Sebelum menemui Bupati kami sudah mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BS menanyakan masalah jalan. Dan saat itu berkoordinasi dengan Ketua Komisi I DPRD BS Dodi Martian, S. Hut, MM. Ia pun mengatakan pembangunan jalan tersebut sudah dianggarkan dan tidak bisa dibatalkan,”kata Kadus diamini Toko Masayarakat Hutaman Nabi.

Sekedar diketahui, papan proyek jalan yang dipasang oleh petugas dinas terkait diduga tidak jelas. Karena dipapan tersebut bertuliskan pembangunan/peningkatan jalan hotmix/lapem (Kegiatan Dak Paket V) dengan nilai kontrak sebesar Rp 1 Miliar lebih. Pembangunan mulai (26/3) hingga selesai (22/8) tahun 2016. Pelaksana CV. Dedy Putra Perkasa. Namun hingga kini jalan belum juga dikerjakan. (SAR)