Manna, Bengkulu Selatan; Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pedoman Bengkulu.com, dan didukung oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, hari ini (22/05) secara resmi dibuka oleh Asisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan Novman Ahmad Ali, SE.

Ketua panitia penyelenggara Seminar Apdian Utama, SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan eminar kebangsaan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan serta meningkatkan rasa patriotism dan nasionalisme bagi generasi muda.

“Pada seminar kali ini, pesertanya diambil dari pelajar, mahasiswa dan perwakilan pemuda dari karang taruna dan berbagai organisasi kepemudaan lainnya, termasuk organisasi kemahasiswaan, dan yang terpenting adalah ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, serta selamat dating bagi para peserta seminar yang telah hadir,”ujar Apdian.

Sementara itu Asisten II Pemda Bengkulu Selatan Novman Ahmad Ali, SE ketika menyampaikan sambutannya mengatakan,bahwa kegiatan seminar kebangsaan ini sangatlah penting agar dapat memperkokoh persatuan kesatuan Bangsa.

“Kami selaku Pemerintahan Daerah Bengkulu Selatan, sangatlah mengapresiasi dengan kegiatan yang sangat positif ini, semoga saja para peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dan memahami serta dapat mengimplementasikan hasil dari seminar kebangsaan ini,”kata Novman Ahmad Ali.

Kegiatan pembukaan seminar Kebangsaan yang bertemakan Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa di Bengkulu Selatan bertempat digedung Reptaloka Pemkab Bengkulu Selatan, dihadiri oleh 100 orang peserta, anggota DPD RI Riri Damayanti John Latief, S.Psi, Plt.Kepala Badan Kesbangpol Siswanto, S.sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan diwakili oleh Sekretaris Dinas Dikbud Amir Sofyan, M.Pd.(SAR)