Manna, Bengkulu Selatan; Setelah melaksanakan roling pejabat eselon II di jajaran Pemda Bengkulu Selatan, beberapa SKPD yang mengalami kekosongan sebagai kepala dinas. Seperti Dinas Kesehatan yang sebelumnya dijabat oleh Novianto, S.Sos saat ini belum ada penggantinya, begitu juga dengan dinas instansi laninnya, Dinas pertanian, Kantor DPPKAD, Inspektorat Daerah, Kantor BPBD, Dinas Kebersihan pertamanan dan Tata Kota, dan Dinas Pekerjaan Umum.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, mengatakan sebelum diadakan lelang pada jabatan eselon II yang kosong, akan ditunjuk pelaksana tugas melalui surat perintah tugas (SPT) oleh Bupati.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, segera akan ditunjuk sebagai plt pada dinas terkait yang kosong kepala dinas nya,”kata Bupati disela-sela acara penyerahan bantuan alat berat kebersihan di rumdin Bupati.

Ditambahkan Bupati, pada awal bulan Oktober juga akan dilakukan penyegaran untuk pejabat eselon III dan IV, sehingga pemerataan dan penataan PNS berimbang.

“Mutasi untuk Eselon III dan IV pada awal bulan Oktober. Mutasi ini sudah merupakan hal biasa di kalngan PNS dan tidak ada kesan dendam politik atau bukan juga masalah suka atau tidak suka, namun ini suatu hal yang lumrah,”terang Bupati.

Bupati Bengkulu Selatan juga mengklaim bahwa sebelum digelarnya mutasi eselon II, pihaknya telah melakukan konsultasi dan koordiansi kepada Kantor Aparatur Sipil Negara, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran pada Undang-Undang ASN.(SAR)