Seperti kebanyakan obat-obatan terlarang, penggunaan heroin telahmempunyai efek jangka pendek dan jangka panjang. Apakah disuntikkan, mendengus atau dihisap, heroin akan segera mulai mempengaruhi sistem saraf pusat tubuh setelah digunakan oleh penggunanya.

Efek Jangka Pendek

Tak lama setelah menggunakan, perasaan euforia akan datang terhadap pengguna, di mana mereka memiliki pembilasan hangat pada kulit, mulut kering dan perasaan yang “berat” sampai ke kaki.  Pada tahap awal, pengguna akan masuk ke dunia fantasi dan mengantuk dan kadang-kadang  sering  “di anggukan.” nya kepala.
Karena heroin menekan sistem saraf pusat, pengguna mengalami “berfantasi” sehingga  fungsi mental akan menjadi tidak terarah kendalinya. Pengguna akan mulai bernapas pada tingkat yang lebih lambat dan napas mereka dapat mencapai titik kegagalan pernapasan dan bisa menimbulkan terhentinya detak jantung.

Efek Jangka Panjang

Untuk pengguna yang Berulang dan kronis terhadap pengguna heroin  akan mulai mengalami efek jangka panjang dari praktek-praktek tersebut:
Infeksi pada selaput jantung dan katup, biasanya karena kurangnya teknik steril.
Penyakit hati – sekitar 70-80% dari infeksi baru hepatitis C di Amerika Serikat setiap tahun adalah hasil dari penggunaan narkoba suntikan, dan bahkan berbagi mendengus sedotan telah dikaitkan dengan penularan hepatitis. Penyakit ginjal.
Komplikasi paru, yang sering infeksi terkait Infeksi dan abses kulit, terutama di kalangan injector kronis yang menderita vena berparut atau runtuh Selain risiko tertular virus hepatitis, pengguna heroin juga memiliki peningkatan risiko penangkapan human immunodeficiency virus (HIV) dan virus melalui darah lainnya.

Overdosis

Efek kesehatan yang paling serius dari penggunaan heroin adalah kemungkinan kematian akibat overdosis.
Karena heroin merupakan obat ilegal dan dicampur dengan bahan lain oleh berbagai pemasok sebelum mencapai pengguna tingkat pemakai,  mereka yang menggunakan obat tidak pernah tahu bagaimana kuat atau murni heroin yang mereka gunakan yang penting sampai kepada mereka dan menggunakannya .

Heroin sering dicampur dengan gula, pati, kina, dan kadang-kadang, strychnine atau racun lainnya, menambahkan potensi bahaya lainnya. Karena kekuatan yang tidak diketahui dan isi sebenarnya dari heroin mereka mengambil, pengguna berada pada risiko besar overdosis dan kematian.

Kecanduan

Efek lain dari penggunaan heroin berbahaya adalah sifat yang sangat adiktif obat. Semua pengguna heroin, bahkan mereka yang hanya menghisap  atau merokok  heroin, bisa menjadi kecanduan dengan penggunaan berulang.
Seiring waktu, pengguna heroin akan semakin kecanduan untuk mencapai perasaan yang sama yang mereka alami ketika mereka pertama kali mulai menggunakan.

Setelah beberapa saat, tingkat toleransi terhadap obat tersebut naik ke tingkat yang lebih tinggi yaitu kecanduan yang sehingga mereka akan menggunakan heroin dalam jumlah berapa pun sampai efect euforia pengguna telah tercapai. Ketika ini terjadi, pecandu terus mencari dan mengambil obat hanya untuk merasa “normal.” Sehingga ketergantungan Mereka menjadi sangat tergantung pada obat.

Dengan Demikian Jauhkan diri anda dari segala Obat Terlarang !!!

by.hr

LEAVE A REPLY