Manna, Bengkulu Selatan; Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bengkulu memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Amal Deswa Telago Dalam Kecamatan Pino Raya sebesar Rp.50 Juta. Bukan hanya itu, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan berupa ambal sajadah yang kwalitas terbagus.

Acara yang digelar pada Senin (23/01) kemarin dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Direktur Utama Bank Bengkulu, Kapolsek Pino Raya, Camat Pino Raya, Kades, Pengurus Masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, Apdesi dan sejumlah undangan dan ratusan masyarakat yang turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan tidak untuk pembangunan masjid dan memakmurkan masjid dengan kata lain untuk meningkatkan ibadah.

“Bantuan ini tidak lain untuk pembangunan masjid agar masyarakat di sekitar masjid ini dapat memakmurkan masjid, sehingga keimanan dan ketaqwaan bias lebih ditingkatkan,”ujar Bupati.

Hal hampir serupa juga disampaikan Wakil gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ketika menyampaikan kata sambutan.

“Mari kita budayakan beribadah ke masjid, ajak anak-anak, dan teman sekitar untuk memakmurkan masjid. Ramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan,”papar Wagub.

Ditambahkan Wagub, peran kepaqla Desa bukan hanya memikirkan untuk pembangunan infra struktur, tetapi membangun jiwa dan mental generasi muda dengan memakmurkan masjid itu yang lebih penting agar generasi muda penerus bangsa memiliki tingkat keimanan yang kokoh.(SAR)