Bengkulu Selatan, Bengkulu; Menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bengkulu Selatan akan segera membagikan paket zakat untuk 300 orang mustahiq yang masing – masing akan mendapatkan Rp.300 ribu per orang.

WindrainiHal ini disampaikan sekretaris II Baznas Bengkulu Selatan Drs.Windraini, MHI saat dijumpai awak media di kantor Bupati Bengkulu Selatan. Dikatakan Windraini,”Baznas Bengkulu Selatan akan mebagikan Zakat untuk 300 orang mustahiq di pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, setiap orang akan mendapatkan paket zakat senilai Rp.300 ribu. Untuk penerima zakat sebanyak 300 orang mustahiq tersebut berasal dari setiap kecamatan di Bengkulu Selatan, setiap Kecamatan sebanyak 20 orang yang mana 10 orang data dari kecamatan dan 10 orang lagi data dari Kantor urusan Agama yang berada di Kecamatan tersebut”.

Ditambahkan Windraini,”sumber dana zakat ini berasal dari infag setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah jajaran Pemerintah Bengkulu Selatan yang dikumpulkan melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ)”.
Dijadwalkan pada pukul 09.00 wib besok (02/06/16) dipendopo rumdin Bupati Bengkulu Selatan acara pembagian zakat akan dilaksanakan sekaligus pencanangan infaq Rp.2000 per orang.(SAR)