Manna, Bengkulu Selatan, Begal kembali beraksi di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Saat ini menimpa seorang biduan yakni Nurdiani (33) warga Jalan Melati Kelurahan Ibul Kecamatan Pasar Manna. Ia dihadang tiga pria saat berada di lokasi Tebing Kayu Arau Desa Padang Pandan Kecamatan Manna saat menujuh pulang kerumahnya, Jum`at (2/9) sekitar 01.00 WIB. Saat itu ia manggung di Kecamatan Air Nipis.
Korban saat ditemui di Mapolsek Manna mengatakan, sebelum kejadian pelaku meminta nomor henponenya pada saat ia manggung. Pelaku tersebut ia mengenalinya. Akibat kejadian tersebut kerugian materil hingga Rp 4 juta. Karena didalam tasnya berisi satu unit henpone dan uang tunai Rp 500 ribu dan surat-surat berharga. Korban juga mengalami luka lecet pada bagian lutut kaki sebelah kanan lantaran terjatuh dari sepeda motor saat dirampok begal. “Salah satu pelaku begal saya kenal. Pelaku berjumlah 3 orang. Dan setelah itu motor saya ditarik dan akhirnya saya terjatuh,”katanya.
Dikatakannya, saat pulang dari manggung ia sendiri dan temannya mengiring menggunakan mobil namun jaraknya agak jauh. Saat dirampok temannya tidak berani turun dari mobil. Karena pelaku berjumlah 3 orang. “Pada saat saya melihat ada kayu yang melintang dijalan dari jauh saya sudah takut namun saya tetap memacu motor. Saat akan melintas kayu saya ditarik oleh begal. Saya pun terjatuh. Setelah itu tas saya diambil beruntung motor saya tidak diambil ,”ujarnya.
Kapolres BS AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Manna Iptu Agus Saputra didampingi Kanit Reskrim Aipda Dodi Heryansyah, membenarkan adanya laporan perampasan dengan kekerasan. Korbannya yakni Nurdiani pelaku berjumlah 3 orang. “setelah menerima laporan para petugas polisi langsung turun lapangan mencari para pelaku. Namun belum ditemukan. Dan kami akan menyelidiki kasus perampasan ini,”bebernya. (sar)