Fhtoto Istimewa, Usai Rakor Fhoto Bersama

Manna, Bengkulu Selatan; Pencanangan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) se Provinsi Bengkulu akan digelar di Bengkulu Selatan. Kampanye Imunisasi MR yang direncanakan akan digelar pada 01 Agustus mendatang akan dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan Kota Manna.

Untuk Menyukseskan Kegitan tersebut, hari ini Penjabat Skretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Drs. Yulian Fauzi, MAP, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia di Aula Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan.

Dalam Rakor tersebut Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Yulian Fauzi, MAP menginstruksikan kepada seluruh Camat Di BEngkulu Selatan untuk dapat menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa diwilayahnya agar dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan Kampanye Imunisasi MR di Bengkulu Selatan.

“Saya instruksikan kepada seluruh Camat untuk dapat menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa diwilayahnya masing-masing agar dapat berpartisipasi aktif, karena pada kegiatan ini ditargetkan ada 5000 orang peserta,”tegas Yulian Fauzi dalam Rakor tersebut yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Moh.Redhwan Arief, MPh serta jajaran terkait lainnya.

bukan hanya itu, Yulian Fauzi juga meminta kepada panitia inti dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk dapat dengan segera menyelesaikan segala keperluan administrasi untuk pengerahan massa. Dan Secepatnya para Camat dan OPD terkait untuk dapat menindaklanjutinya di jajarannya masing-masing.

Sementara itu, untuk mobilisasi peserta, Darmin, SE kKepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan memastikan siap untuk mengerahkan massa dari dunia pendidikan sesuai dengan jumlah yang diminta oleh panitia.

“Kami akan siap mengerahkan Massa dari peserta didik, berapaun jumlah yang diminta oleh panitia, akan kami siapkan, dengan catatan waktunya tidak terlalu mepet,’ujar Darmin.
Dari Pihak Kepolisian dan Kodim 04808 Bengkulu Selatan-Kaur menyatakan siap berperan untuk menyukseskan Kampanye Imunisasi MR di Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Moh.Redhwan Arief, MPh dengan tegas mengatakan pihaknya akan segera menyelesaikan segala keperluan administrasi dan lainnya dalam waktu dekat.

“Terima KAsih kepada semua pihak yang telah bersedia untuk menyukseskan Kampanye Imunisasi MR mendatang. Untuk Segala Keperluan administrasi dan lainnya akan segera diselesaikan dalam 1 atau 2 hari ini, selanjutnya akan diteruskan ke OPD terkait,”terang Redhwan.

Dijelakasn Redhwan, terpilihnya Bengkulu Selatan sebagai tuan rumah pencanangan kampanye tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Mengingat pencangan kampanye imunisasi MR ini merupakan tonggak utama pencegahan dan penanggulangan penyakit menular berbahaya campak dan rubella di Provinsi Bengkulu.

“Mari Kita Sukseskan Kampanye Imunissasi MR di Bengkulu Selatan ini, peranserta selruh elemen masyarakat di Bengkulu Selatan sangatlah penting agar provinsi Bengkulu secara umum dapat terhindar dari penyakit menular yang sangat berbahaya yaitu Campak dan Rubella,’demikian Redhwan.(SAR)