Bengkulu Selatan, Bengkulu; Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Bengkulu Selatan di pendopo Rumah Dinas Bupati dengan tema “Mari Kita Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” diisi dengan berbagai macam perlombaan yang melibatkan peserta dari anak-anak Paud/TK, SD, SMP, dan SMA se Bengkulu Selatan.

TuhirudinKepala BPP-KB Bengkulu Selatan Tuhirudin, SE dalam kata sambutannya mengatakan, melalui berbagai tangkai perlombaan yang dilaksanakan akan mampu menciptakan generasi muda yang berprestasi, mandiri, dan terbebas dari narkoba. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak sebagai generasi penerus Bangsa.

“jadikan moment HAN ini sebagai bentuk kepadulian terhadap anak hingga anak-anak sebagi generasi penerus terhindar dari segala bentuk kekerasan, narkoba dan pergaulan bebas,”ujar Tuhirudin.

peringatan HANKegitan perlombaan yang meliputi kegiataan lomba mewarnai untuk anak-anak tingkat PAUD/TK, lomba baca puisi untuk anak-anak tingkat SD, lomba poster untuk anak-anak tingkat SMP, dan lomba pidato untuk anak-anak tingkat SMA se Bengkulu Selatan. Hal ini disampaikan ketua panitia pelaksana Barliantini Harlika, SKM melalui sekretaris panitia Sadarnur.A.AS.Sos, M.Si yang didampingi koordinator acara Herlis Juniarti.

bup sambutan HAN“Kegiatan lomba ini melibatkan anak-anak tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA se Bengkulu Selatan yanag masing-masing tingkatan mengikuti perlombaan yang berbeda,”ujar Sadarnur.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH yang membuka acara perlombaan dalam rangka memperingati HAN mengatakan, untuk menggali potensi anak banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mengadakan perlombaan. Dengan demikian anak-anak akan terpacu untuk meningkatkan prestasi, menghindarkan diri dari segala bentuk kekerasan dan menjauhi narkoba,”terang Bupati.(SAR)

incoming search terms:

  • tangkai perlombaan