Manna, Bengkulu; Untuk mencegah peredaran narkoba terkhusus di kalangan pelajar Bengkulu Selatan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan (BNNK) akan bekerja sama dengan pihak sekolah di Bengkulu Selatan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, dan SMA. Hal ini disampaikan kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP Ali Imron saat di temui reporter artha diruang kerjanya.

Disampaikan Kepala BNNK bahwa,”Kami akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk membentuk satuan tugas (satgas) untuk mengantisifasi peredaran narkoba dikalangan pelajar. Masing-masing sekolah nantinya akan mengutus minimal 2 orang siswanya untuk dilatih agar nantinya pelajar tersebut bisa jadi penyuluh anti narkoba bagi tema-teman disekolahnya,” ujar Ali yang didampingi staf penyuluh dan permberdayaan masyarakat BNNK Bengkulu Selatan Heri Gunawan.

BNNK BSindex
Dijadwalkan kegiatan pembentukan satgas ini akan terealisasi pada bulan juli mendatang setelah hari raya idul fitrti 1437 H dan sebelum dilaksnakannya masa orientasi siswa (mos). Selain satgas BNNK juga akan membentuk desa anti narkoba.

“Bukan hanya satgas yang akan kita bentuk tetapi ada juga pembentukan desa anti narkoba yang direncanakan di Kecamatan Seginim namun desanya akan kita survei dulu. Satgas – satgas lain yang melibatkan masyarakat umum juga akan segera kita bentuk, misalnya satgas anti narkoba pencinta burung berkicau, atau satgas anti narkoba kelompok motor dan lain sebagainya. Hingga peredaran narkoba di Bengkulu Selatan dapat di berantas,”demikian Ali.(SAR)