Manna, Bengkulu Selatan; Untuk menekan dan mencegah terjadinya peredaran gelap narkotika di wilayah Bengkulu Selatan, BNNK BS bekerja sama dengan Polres Bengkulu Selatan melakukan razia ketempat-tempat yang dicurigai adanya peredaran gelap narkotika.

“Karena merasa curiga, kami melakukan razia ke Warnet-Warnet dan setiap pengunjung akan kami lakukan tes urine,”ujar AKBP Ali Imron Kepala BNNK Bengkulu Selatan.

warnet

Menurut Ali Imron, untuk membuktikan kecurigaan tersebut apakah benar atau tidak, minggu malam (30/10) sekitar pukul 23.00 WIB hingga senin (31/10/16) dini hari pukul 02.00 WIB, pihaknya menggelar razia dan melakukan tes urine kepada pengunjug warnet. Pertama didatangi sambung Ali, yakni warnet yang berada di jalan Pangeran Duayu kecamatan Pasar manna dan warnet yang berada di jalan Puyang Sakti Kelurahan kota Medan Kecamatan Kota Manna tepatnya berada di belakang pasar kutau.

Di warnet yang berada di Duayu, tim BNNK langsung melalukan tes urine terhadap 5 orang yang berada di warnet, Namun dari hasil tes urine 5 orang tersebut negatif menggunakan narkoba.

warnet-3

“Pertama kami mendatangi warnet di jalan Duayu ,ada 5 orang yaitu Nan, Tan, Man,El dan Wil dan kami langsung melakukan tes urine ke 5 orang tersebut, namun ke 5 pengunjung tersebut hasilnya negatif,” terang Ali Imron.

Lalu tim BNNK mendatangi warnet yang berada di jalan Puyang Sakti belakang Pasar kutau. Di warnet ini BNNK menemukan ada 8 orang pengunjung yakni Da, Idi, Rom, IL, Jer, An dan Wey serta FA seorang (residivis) yang baru keluar dari Lapas Bengkulu Utara pada Tanggal (21/10/16), Dari ke 7 pengunjung tersebut dilakukan tes urinenya, urine ke-7 pengunjung ini negatif, namun berbeda dengan FA tidak bisa diambil urinennya maka FA kami bawa ke kantor pada malam itu juga untk dilakukan tes urine.

warnet-2

“Semua urine pengunjung dan termasuk urine FA yang sudah kami lakukan di kantor yang mana pada saat pemeriksaan di lokasi warnet gak bisa kencing dan hasilnya negatif semua, ” jelas Kepala BNNK.

Menurut Ali, ini merupakan razia kedua yang dilakukan BNNK bersama Polres Bengkulu Selatan, dan kedepan akan dilakukan secara rutin razia kesemua tempat-tempat yang dicurigai agar Bengkulu Selatan ini terbebas dari Narkotika.(SAR)

incoming search terms:

  • lapas bengkulu selatan