Manna, Bengkulu Selatan; Maraknya Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan (BS) gencar melakukan sosilalisasi anti Narkoba di kalangan pelajar. Hal ini dibuktikan dengan adanya workshop yang digelar BNNK BS dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkotika Dibidang Pendidikan.

Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP Ali Imron mengatakan upaya untuk memberantas narkoba sejak dini, maka dilakukan sosialisasi anti narkoba di sekolah-sekolah.Peran dewa guru sangatlah penting untuk menyampaikan agar semua pihak terutama pelajar dapat menghindari dan menjauhi narkoba.

“Peran dewan guru sangatlah penting untuk selalu mensosialisasikan program pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, karena narkoba sangatlah berbahaya dan dapat merusak jaringan otak manusia,”ujar Ali.

Tujuannya tidak lain agar semua dewan guru, pelajar dapat terbebas dari narkoba. Kegiatan ini juga untuk memperdayakan guru disekolah agar memberikan pengetahuan terhadap anak tentang narkoba. Pasalnya, narkoba sudah banyak menyebar baik kalangan anak – anak atau pun kalangan pelajar hingga ke golongan Dewasa.

“Kedepan natinya setiap sekolah di Bengkulu Selatan akan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba yang anggotanya direkrut dari pelajar sekolah itu sendiri agar dapat mengawasi peredaran narkoba dilingkungan sekolahnya. Bukan hanya itu, sekolah akan menggelar lomba-lomba kreatif anti narkoba,”tutup Ali.(SAR)