Manna, Bengkulu Selatan; Sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Forum Penyelamat Kehormatan Bengkulu Selatan (FPKBS) yang dipimpin Samsu Hermanto akan melakukan aksi demonstrasi ke Kanto BNNK Bengkulu Selatan untuk menyampaikan aspirasi terkait kehormatan Bengkulu Selatan yang telah tercoreng dengan adanya peletakan Narkoba diruang kerja Bupati Bengkulu Selatan pada Bulan Mei yang lalu.

Menurut Samsu, BNNP Bengkulu diam atau tak ada tindak lanjut setelah adanya penggerebekan di ruang kerja Bupati BS. Sementara nama baik Bengkulu Selatan secara umum sudah tercemar, dan bahkan secara pribadi nama baik Bupati.

“Kenapa BNNP Bengkulu Diam, atau memang mereka tidak bisa menemukan pelaku. Apapun hasilnya BNNP Bengkulu harusa bertanggung jawab penuh terhadap permasalahan ini, karena atas kejadian tersebut nama baik daerah Bengkulu Selatan serta nama baik Bupati yang dipertaruhkan,”terang Samsu ketika usai memberikan surat permohonan izin melakukan aksi demonstrasi ke Mapolres Bengkulu Selatan.

Aksi yang akan dilaksanakan pada 30 November mendatang merupakan wujud kepedulian atas kehormatan Daerah Bengkulu Selatan yang tercoreng akibat perbuatan segelintir orang yang ingin mencoba untuk menjatuhkan Bupati Bengkulu Selatan dengan cara meletakan Narkoba diruang kerja Bupati, sehingga BNNP Bengkulu melakukan penggerebekan.

“Dibalik aksi peletakan narkoba diruang Bupati BS yang lalu, tentu ada pihak-pihak yang telah merecanakan. BNNP harus tegas dan adil. Apa yang menajadi temuan BNNP terhadap yang diduga pelaku harus disampaikan secara transparan melalui media cetak maupun elektronik online,”tegas Samsu.

Dilanjutkan Samsu, atas aksi yang direncanakan, itu merupakan murni dari hati masyarakat yang peduli terhadap kehormatan Bengkulu Selatan. Tidak ada orang-orang yang menunggangi atau memanfaatkan situasi ini, apalagi kepentingan pribadi dan politik.

“Aksi 30 November ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kehormatan Bengkulu Selatan. Bukan karena ada kepentingan pribadi ataupun politik, namun murni untuk nama Baik Bengkulu Selatan,”ujar Samsu.(SAR)