Artha Radio Bengkulu – Sudah satu tahun setelah single terakhir Budi Doremi “Hatiku Talah dijleb-jlebin kamu”. Kini Budhi kembali lagi dari liburanya yang panjang dan menyenangkan. Budhi membawa cerita yang awesome dari perjalananya mengelilingi Nusantara. Bahkan ketika tulisan ini dibuat, Budhi masih tersenyum macho memandang langit sambil berkata, “hidup ini indah kalo lagi gak kebelet kencing di tengah macet Jakarta.” begitulah Budhi, dia random dan santai seperti anak pantai. Yess dia memang anak pantai. Perjalananya mengelilingi Indonesia melahirkan sebuah karya baru dengan ciri khasnya yang sederhana dan nyeleneh dalam menyampaikan gagasannya dalam sebuah lagu yang sampai saat ini masih ia tulis dan ciptakan sendiri.

Lagu itu berjudul “Liburan Yuk” lagu yang terinsiprasi dari kalender nasional Indonesia yang semakin kesini semakin sedikit tanggal merahnya. Ia habiskan malam-malam yang panjang dengan teman-teman untuk merekam lagu tersebut dengan harapan semua pendengarnya tergerak untuk berani berlibur. Berani untuk melakukan sesuatu yang membuat hidup jadi lebih hidup lagi.

Lagu ini direkam di studio yang sangat sederhana. Keterbatasan tidak membuatnya berhenti berkarya. Studio dengan modal paralon dan kain hitam sepanjang 30 meter itu berdiri di ruangan kecil di tengah sebuah pulau. Sederhana dan menakjubkan. Lelaki macho yang sekarang menjadi pembawa acara traveling “Hello Paradise” di Trans7 bilang, justru keterbatasan yang membuat manusia jadi lebih kreatif. Dibutuhkan waktu dua tahun untuk mendapatkan gagasanya, dua minggu untuk rekaman studionya, dua hari untuk masteringnya dan dua menit untuk mendengarkanya. Tapi butuh waktu selamanya untuk melupakan lagunya, begitulah kata Budhi yang berhasil dapat peran sebagai asisten dosen di film “Catatan Akhir Kuliah” yang akan tayang segera di bioskop-bioskop yang harga tiketnya tambah mahal.

Satu lagi lagu dari Budhi Doremi. Kata Budhi lagu ini bukan untuk didengarkan tapi untuk dipraktekan. Kini Budhi dan labelnya Wanna B Music Production sedang sibuk bikin jadwal liburan jangka panjang. Berlibur sambil bekerja itu menyenangkan.

“Kalo nyatanya pacaran tak membuat kamu bahagia dan kerjaan tak membuat kamu lebih kaya, jadi lebih baik ke pantai aja.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.