Manna, Bengkulu; Usai pelaksanaan penutupan TMMD ke 96 di Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan, Komandan korem 041 GAMAS Kol.Inf Andi Muhammad bersama rombongan dan Komandan Kodim 0408/BS yang diampingi Kasdim 0408/BS Mayor kav.Taufiq menuju kediaman (rumah dinas) Bupati Bengkulu Selatan untuk sarasehan atau ramah tamah dengan pejabat pemerintah daerah Bengkulu Selatan.

Dalam kata sambutannya Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud mengatakan,” sumber daya alam Bengkulu Selatan sangat melimpah dan kedepan nanti akan ada kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam pembuatan percetakan sawah baru, pemerintah daerah juga akan memberikan akses kemudahan pelayanan bagi para investor yang akan masuk ke Bengkulu selatan dan Bupati jamin tidak akan ada pungutan-pungutan diluar ketentuan”.

Kol.Inf Andi Muhammad
Kunjungan Danrem 041 di Bengkulu Selatan Kol.Inf Andi Muhammad

Danrem 041 GAMAS dalam kata sambutannya mengatakan,” ini merupakan peluang emas bagi pemerintah daerah untuk menjalin kerjasama dengan TNI, seperti halnya TMMD adanya pembuatan jalan baru, sinergitas yang dibangun dengan rasa kebersamaan tentunya akan terintegrasi dengan baik. Masih banyaknya lahan-lahan tidur di Bengkulu selatan ini akan menjadi peluang untuk percetakan sawah baru dan perlunya pelatihan bagi masyarakat agar bukan hanya lahan yang disediakan namun sumber daya manusianya (SDM) pun siap,” tutup Danrem.

Seusai penyampaian sambutan Danrem dan rombongan dijamu makan siang oleh Bupati Bengkulu Selatan dan acara ramah tamah hiburan sebelum Danrem kembali Kekota Bengkulu.(SAR)