Bengkulu Selatan, Bengkulu; Pasca cuti bersama lebaran 1437 Hijriah Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud, SH menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sidak tersebut dalam rangka bertujuan untuk mengetahui usai lebaran semua pegawai negeri sipil (PNS) sudah masuk kembali menjalankan tugas dan kewajibannya atau ada yang bolos kerja.
“Sidak ini sebagai mekanisme pengawasan terhadap semua SKPD. Dan PNS pun sudah kembali aktif menjalankan tugasnya,” kata Bupati.

sidak bupatiMenurut Bupati, biasanya sehabis libur lebaran ada PNS yang masih nambah libur namun kalau sudah ada laporan dari Inspektorat tetap dikenakan sanski sesuai aturan. Dan semua PNS tidak boleh menambah libur karena libur sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Oleh sebab itu libur yang sudah ditetapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Sidak ke SKPD juga melihat langsung pasca libur lebaran. Dan dalam suasana lebaran ini walaupun dalam keadaan sidak tetap saling bermaafan,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, Sidak digelar selesai apel pagi, sasaran pertama Sidak yakni Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Dinasketrans) BS. Kedatangan Bupati sekaligus mengecek kekurangan yang ada di kantor seperti sarana dan prasaran (Sapras) yakni meja, kursi dan sebagainya. Bagi yang masih kekurangan Sapras dan perbaikan gedung, mudah-mudahan kedepan di tahun 2017 akan diupayakan pergantian dan penambahan.(SAR)