Manna, Bengkulu Selatan ; PERKA BKN Nomor 01 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Pengalihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah Kabupaten/Kota Yang Menduduki Jabatan Fungsional Guru Dan Tenaga Kependidikan Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah Provinsi. Dan Berdasarkan Pasal 2 ayat 6 disebutkan bahwa Pengalihan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud pada ayat ( 1) ditetapkan terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2016.

Syofian Anshori, S.Pd Kabid Dikdas Dinas Dikbud Bengkulu Selatan

Syofian Anshori, S.Pd yang sebelumnya adalah seorang Guru pengajar di salah satu SMA Negeri di Bengkulu Selatan, pada bulan November 2016 yang lalu dilantik dengan menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Bid Dikdas) di Dinas Dikpora Bengkulu Selatan dan hingga saat ini (09/01/17) masih menduduki jabatan tersebut, sementara pada Nomeklatur Daerah Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga menjadi dua Instansi yaitu Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan ( Dikbud) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Ketika dikonfirmasi, Syofian Anshori, S.Pd membenarkan bahwa terhitung mulai bulan Oktober 2016 yang lalu Guru pendidikan menengah Bengkulu Selatan sudah beralih menjadi PNS Daerah provinsi Bengkulu.

“Kalau masalah jabatan saya, itu urusan orang atas, yang jelas saya telah mengajukan permohonan pemindahan tugas dari Provinsi ke Kabupaten Bengkulu Selatan, hingga saat ini masih menunggu persertujuan Gubernur,”kata Syofian Anshori.

Dijelaskan Syofian, dalam pengukuhan dan pelantikan pejabat Eselon II dan III di jajaran Pemkab Bengkulu Selatan pada 05 Januari 2017 yang lalu, dari 172 pejabat eselon II dan III yang dilantik dan dikukuhkan Bupati, Kepala Bidang Pendidikan dasar Dinas Dikbud tidak tertera dalam Surat Keputusan (SK) tersebut.

“Saya menjalankan tugas berdasarkan SK Bupati Nomor : 821.2-639 Tahun 2016 tanggal 10 November sebagai Kabid Dikdas, sebenarnya saat ini saya juga masih meragukan, apakah saya masih menduduki jabatan ini atau sudah berganti,”papar Syofian.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengatakan bahwa untuk jabatan Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Dikbud Bengkulu Selatan masih “kosong”.

“Jabatan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Pada Dinas Dikbud itu masih kosong hingga saat ini (09/01/17),”tegas Bupati.(SAR)