Manna, Bengkulu Selatan; Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud, SH hari ini (04/01) sekira pada pukul 08.30 wib secara resmi membuka Pelatihan Tekhnologi Informasi Komputer (TIK) untuk angkatan I yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan.

Srigusti Sabana Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan mengatakan, kegiatan Pelatihan TIK diikuti oleh 153 orang peserta pelatihan yang dibagi dalam 2 angkatan. Pelatihan TIK tahun 2017 di gelar secara gratis dengan lama kegiatan sebanyak 25 kali pertemuan dengan instruktur yang sudah disiapkan. Setelah berakhirnya pelatihan ini, setiap peserta akan mendapatkan Sertifikat Pelatihan.

“Pelatihan TIK ini dibuka secara gratis untuk masyarakat Bengkulu Selatan. Saat ini yang mengikuti Pelatihan sebanyak 153 orang terbagi dalam 2 angkatan,”ujar Srigusti.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH dalam sambutanya mengatakan, sangat bangga dengan terobosan yang dibuat oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Dan yang lebih penting, kedepan akan ada perpustakaan di setiap Desa di Bengkulu Selatan sehingga akan menumbuhkan minat baca bagi seluruh kalangan masyarakat. Dan setiap peserta Pelatihan Bupati menjanjikan akan memberikan 1 unit komputer.

“perasaaan bangga sekaligus sangat mengapresiasi Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan atas diadakannya pelatihan TIK, karena kegiatan pelatihan teknologi informasi komputer ini sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha yang dikelolah masyarakat, selain itu pelatihan ini juga berguna sebagai media penyampaian informasi yang lebih cepat,”papar Bupati.

Usai membuka pelatihan TIK, Bupati didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Srigusti Sabana dan Kabag Humas dan Prokol Pemda Maghdalena melakukan peninjauan ruangan pelatihan.

Ketika usai melakukan peninjauan ruangan pelatihan, Bupati Bengkulu Selatan mengadakan konfrensi pers yang mengatakan Gerakan Bengkulu Selatan Membaca tahun 2017 pada akhir Bulan Januari ini akan memecahkan Rekor MURI dengan 75 ribu orang pembaca yang direncanakan bertempat di sepanjang jalan Sudirman Manna.

“Akhir Bulan Januari 2017, Gerakan Bengkulu Selatan Membaca akan memecahkan Rekor Muri dengan 75 ribu orang pembaca,”terang Bupati.

Ditambahkan Bupati, setiap Desa harus mengirimkan 400 hingga 500 orang warganya untuk mengikuti Gerakan Bengkulu Selatan Membaca.(SAR)