Manna, Bengkulu Selatan; Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH didalam sambutannya ketika Rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian tanggapan dan jawaban Bupati terhadap penyampaian pandangan umum fraksi DPRD Bengkulu Selatan atas rancangan APBD BS Tahun 2017 dan Nota Keuangan pada Rabu (14/12), menghimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Bengkulu Selatan untuk aktif menjalankan tugasnya.

Bupati menegaskan bila saat jam kerja kantor, PNS tidak diperbolehkan untuk keluyuran ataupun keluar kantor untuk hal yang tidak bermanfaat. Dan bila mana ini terjadi maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan disiplin PNS.

“Saya ingatkan untuk para PNS jangan coba-coba bolos saat jam kerja, bila ketahuan maka akan berhadapan dengan Satpol PP,”ujar Dirwan.

Dilanjtukan Bupati, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) pada tahun 2017 mendatang harus lebih optimal dalam menjalankan tugasnya dan harus berani menghadapi PNS ataupun masyarakat Bengkulu Selatan yang melanggar Perda.

Ditambahkan Bupati, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik itu dari parkir maupun retrebusi pasar serta pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), peran serta Satpol PP sangatlah penting.

“Satpol PP harus dilibatkan ketika menagih PBB untuk masyarakat yang menunggak. Dan setiap bangunan yang didirikan harus memiliki izin mendirikan bangunan (imb) dari pemerintah,”tegas Dirwan.(SAR)