Manna, Bengkulu Selatan; Album lagu Bengkulu Selatan yang terdiri dari 10 buah lagu berbahasa Daerah Serawai merupakan hasil karya cipta Ermawan Sepuri, Yudian Yurdas lufti dan Daly Yazid dengan seorang aransement musik Momo yang dibantu oleh Wedy Febian akhirnya pada Rabu kemarin (04/01) bertempat di gedung Pemuda Manna dilaunching. Sementara untuk keseluruhan artis penyanyi merupakan warga Bengkulu Selatan, yaitu Neru Dahlan, Iche Herman, Koko, Derry dan Wulan.

Tim penyelenggara kegiatan launching album lagu Bengkulu Selatan Wedy Febian menyampaikan, selama satu tahun lebih tim kreatif dalam album ini bekerja untuk membangkitkan dunia musik berbahasa daerah Bengkulu Selatan yang sudah lama pakum.

“Walaupun kami dengan secara swadaya, inilah sebuah hasil dari pekerjaan dengan suka rela untuk membangun Bengkulu Selatan Emas melalui bidang Seni Budaya. Namun sayangnya kami dalam album kali ini belum terlalu menonjolkan sisi pariwisata alam, namun demikian besar harapan kami, album ini dapat diterima masyarakat Bengkulu Selatan secara umum dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terbitnya album ini, terutama kepada Bupati Bengkulu Selatan, Wakil Bupati serta unsur FKPD,”papar Wedy.

Disampaikan Wedy, bahwa proses pembuatan album tersebut sempat terkendala beberapa gangguan teknis, termasuk dari segi pembiayaan , hingga pada hari ini album terserbut berhasil di launching, dan dapat diunduh oleh masyarakat di Youtube.

Kepala Dinas hubkominfobudpar Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi mengatakan, Bengkulu Selatan sangat kaya akan budaya dan tradisi serta lokasi obyek wisata yang harus dikembangkan.

“Obyek wisata Bengkulu Selatan itu sangatlah banyak, bukan hanya wisata alam akan tetapi obyek wisata religi pun masih sangat banyak di Bumi Serawai ini. Insya allah pemerintah akan secara serius mengembangkan segala potensi wisata dan budaya yang ada,”ujar Yuluian Fauzi ketika menyampaikan sambutannya.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, pada sambutannya dengan tegas mengatakan bahwa seluruh Pegawai Negeri Sipil di Bengkulu Selatan harus membeli DVD album lagu Bengkulu Selatan yang berjudul Syair Penjundai.

“Bukti dukungan Pemerintah Daerah kepada generasi muda yang kreatif dalam pembuatan album ini, maka seluruh PNS di Bengkulu Selatan wajib untuk membeli DVD Album lagu tersebut. Dan bila perlu Pemda Bengkulu Selatan akan menyiapkan dana subsidi untuk setiap pembelian album tersebut hingga mencapai 50 %,”terang Dirwan.

Acara Launching album lagu Bengkulu Selatan dihadiri oleh Unsur FKPD, kepala SKPD, Ketua BMA, Tokoh Masyharakat, para Seniman dan Budayawan Bengkulu Selatan serta sejumlah undangan lainnya. Pada lauching ini didukung oleh ESSA organ tunggal sebagai penyedia soundsistem dalam kemeriahan acara tersebut.(SAR)